Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Walikota Jenguk Warga yang Sakit Parah


JENGUK MBAH NGATIYEM: Walikota Salatiga Yuliyanto menjenguk Mbah Ngatiyem di Kemiri, kemarin(HARSEM/HERU SANTOSO) 


SALATIGA - Walikota Salatiga Yuliyanto menyempatkan diri menjenguk warga tidak mampu yang sedang sakit parah, Mbah Ngatiyem (80), warga Kemiri Barat RT 02/RW 09 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, kemarin.

Lurah Salatiga Kalimi mengatakan, Mbah Ngatiyem hidup sebatang kara dan anak satu-satunya kini tinggal di Malang. Saat Mbah Ngatiyem sakit, pihaknya sudah menghubunginya namun hingga kini belum dapat pulang ke Salatiga. Melihat kondisi kesehatannya itu, akhirnya warga sekitar yang melakukan perawatan.

”Dulu Mbah Ngatiyem sempat tinggal di rumah kos, tetapi sekarang setelah menderita sakit menumpang di rumah Sutikno, salah seorang tetangga. Pihak Kelurahan Salatiga sekarang ini sedang mengurus Jamkesmas,” terang Kalimi, di sela-sela menerima kunjungan Walikota Salatiga Yuliyanto, kemarin.

Walikota Salatiga Yuliyanto saat ngobrol dengan Mbah Ngatiyem mengatakan, agar sabar dalam menghadapi sakitnya ini. Bahkan, merayu agar Mbah Ngatiyem mau dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

”Mbah Ngatiyem harus mau dibawa ke RSU Salatiga agar mendapatkan perawatan sehingga tidak merepotkan warga di sini,” kata Yuliyanto. Usai menjenguk Mbah Ngatiyem, Walikota Salatiga dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke rumah Sutrimo (76), yang juga warga Kemiri. 

Namun, saat dirayu agar mau dibawa ke RSU salatiga, Sutrimo dan istrinya menolaknya. Sutrimo telah dua tahun menderita stroke. Akhirnya Walikota Salatiga memerintahkan kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga untuk secara rutin melakukan kunjungan berkala dan melakukan pengobatan rawat jalan. (heru santoso/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous