Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pelabuhan Sepi Penumpang

SEPI PENUMPANG : Kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas dengan daerah tujuan masing-masing masih terlihat sepi penumpang, Rabu (22/8). Kondisi tersebut lebih terlihat sepi dibanding hari-hari biasa. (Harsem/Erry/jbsm)

SEMARANG-Lonjakan arus balik pada H+2 Lebaran 2012 belum terjadi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (22/8). Situasi di lokasi tersebut masih terlihat sepi penumpang. Bahkan kondisi tersebut lebih ramai dibanding dengan hari biasa.

Menurut Kepala Administrator Pelabuhan (Adpel) Tanjung Emas Semarang, G Karolus, penurunan penumpang dibanding pada Lebaran sebelumnya mencapai sekitar 10 persen.

Hingga saat ini, kata dia, tiket yang di jual hanya 40 persen dari tiket yang disediakan untuk masing-masing daerah tujuan. "H+2 Lebaran tahun kemarin penumpang penuh sesak dan persediaan tiket sudah habis terjual," ungkapnya saat ditemui di lokasi, kemarin.

Karolus mengungkapkan, penurunan itu kemungkinan terjadi karena para calon penumpang masih memilih untuk berlama-lama berada di kampung halamannya dan enggan untuk pulang cepat. "Lepas Lebaran kupat mungkin lonjakan penumpang baru terlihat," ujarnya.

Ia menegaskan, lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi pada H+7 Lebaran tahun ini. Hal itu dilihat dari tiket yang sudah terjual dan kegiatan masyarakat yang kembali melakukan aktivitas seperti biasanya. "Seperti tahun tahun sebelumnya hari masuk kerja dan anak-anak sekolah sudah mulai masuk, penumpang akan bertambah banyak," paparnya.(ebp,H74-jbsm/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous