Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Lomba Cerdas Cermat Pelajar Satlantas Evaluasi Pendidikan Lalulintas

(harsem/Sukmawijaya)
AWASI LOMBA: Kasatlantas AKP I Wayan Sono mengawasi lomba cerdas cermat


DEMAK- Satlantas Polres menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) pelajar. LCC digelar selama tiga hari ini termasuk dalam rangkaian peringatan 57 tahun HUT Satlantas. 
 
Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinpora) dan Kantor Kementerian Agama Demak, LCC diikuti pelajar SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat.

Menurut Kasatlantas Polres Demak AKP I Wayan Sono, pengetahuan lalulintas masuk dalam program pendidikan nasional, yaitu Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).  Satlantas lantas mencoba mengevaluasi pendidikan berlalulintas bagi pelajar.

“Saat ini angka kecelakaan lalulintas yang dialami remaja atau pelajar terbilang sangat tinggi,” lanjut Wayan setelah mengawasi seleksi peserta LCC di Aula Polres lama Jalan Bhayangkara Baru Demak, Selasa (25/9).

Kebanyakan kecelakaan terjadi akibat kecelakaan tunggal di jalan desa. Selanjutnya, Wayan mengaku prihatin dengan rendahnya kesadaran masyarakat, seperti pelajar mengendarai motor padahal belum mempunyai SIM.

Selain itu kurangnya kesadaran warga untuk memakai helm bagi anak-anak dan remaja ketika mengendarai motor. Polisi yang menghentikan kendaraan, bukan berarti ingin menilang, namun pihaknya selalu mengingatkan mengenakan helm demi keselamatan sendiri.

Panitia LCC, Ipda Nyi Ayu F mengatakan, LCC digelar dari tanggal 25-27 September, dan diikuti oleh 28 regu dari SD/MI, 24 regu dari SMP/MTs, dan 23 regu tingkat SMA/SMK/MA sederajat. 

“Sebenarnya peserta lomba sangat banyak, sebelumnya para peserta diseleksi di tingkat UPTD Dinpora,” ungkap Nyi Ayu. Dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (UPTD) puluhan regu yang dikirim merupakan perwakilan dari 14 kecamatan.

Dan materi LCC yang diberikan kepada seluruh siswa merupakan dasar hukum berlalulintas. Satu regu berisi tiga siswa wajib menjawab pertanyaan secara tertulis, lesan, serta jawaban berebut. (swi/15)      

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous