Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Torehan Tinta Emas Busquets

(harsem/dok)
Sergio Busquets bakal menorehkan catatan khusus saat Barcelona ditantang Sevilla, akhir pekan ini. Dia akan mencatatkan penampilan ke-200-nya.

Busquets bergabung dengan tim muda Barca pada tahun 2005 dalam usia 17 tahun. Pemain bernama lengkap Sergio Busquets Burgos itu tampil menonjol dan dipromosikan ke tim senior, tiga tahun kemudian.

Sejauh ini, Busquets sudah tampil 199 kali di semua kompetisi bersama Barca. Rinciannya adalah 121 laga La Liga, 26 laga Copa del Rey, 41 laga kompetisi Eropa, dan 11 laga di kompetisi lain.

Saat Barca bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (30/9) dinihari WIB, kalau diturunkan pelatih Tito Vilanova, Busquets akan tampil di laga ke-200-nya untuk Azulgrana.

"Saya merasa mendapatkan banyak respek, bahwa dalam 199 pertandingan itu saya sudah melakukan banyak hal, saya memenangi banyak titel, saya merasa penting, dan saya senang atas pencapaian ini," ujar Busquets yang dikutip Football Espana.

Meski sudah jadi pemain inti di Barca dan timnas Spanyol, serta meraih banyak trofi bergengsi, Busquets merasa dirinya masih bisa berkembang lagi.

"Masih ada banyak hal yang perlu saya perbaiki. Tak ada pemain yang sempurna dan saya pun begitu," akunya.

"Saya ingin memperbaiki tembakan saya, umpan-umpan panjang saya, dan banyak aspek taktis yang mungkin tidak diperhatikan, tapi saya belum cukup memilikinya," kata gelandang berusia 24 tahun ini.

Selama membela Barca, Busquets telah memenangi tiga trofi La Liga, dua trofi Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub. (rif)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous