Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

UMK Salatiga Rp 974.000

(harsem/Heru Santoso)
SUDAH DIPUTUSKAN: Walikota Yuliyanto menandatangani besaran UMK tahun 2013 sebesar Rp 974.000.

SALATIGA-Pemerintah Kota Salatiga dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Salatiga, yang tergabung dalam dewan pengupahan mencapai nota kesepakatan rekomendasi UMK Kota Salatiga tahun 2013. Penetapan rekomendasi telah melalui pertimbangan dewan pakar, BPS, dan elemen terkait.

Dalam pertemuan ketiga lembaga itu, telah disetujui UMK Salatiga sebesar Rp 974.000. Dibandingkan UMK 2012 yang sebesar Rp 901.396, maka tahun ini ada kenaikan Rp 72.604 atau 8.09 %. Kesepakatan tersebut telah memenuhi KHL Kota Salatiga sebesar Rp 973.806,05.

Nilai itu diambil dengan memperhatikan pertimbangan berbagai pihak, d iantaranya usulan dari triparti (pemerintah, pengusaha dan pekerja), BPS Kota Salatiga, maupun dewan pakar.

Setelah memunculkan keputusan kesepakatan, Walikota Salatiga Yuliyanto menandatangani rekomendasi UMK yang akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah.

Dalam penandatanganan itu, Walikota Salatiga didampingi DR Gatot Sasongko (dewan pakar), Taufik Gunanto (Apindo), Suyanto (SPSI), Tri Karjono (BPS), Sri Joko Nurhadi (Kepala Dinsosnakertrans), dan Gati Setiti (Kabag Humas).

“Terus terang, kami memberikan dukungan akan kenaikan upah ini, yang telah disepakati serta telah mengapresiasi adanya keberhasilan pencapaian kesepakatan UMK melalui proses musyawarah,” terangnya.

Pihaknya juga berharap, agar dalam implementasinya tetap terjaga kondusifitas dan kebersamaan yang baik. 

Pemkot Salatiga akan memperhatikan dan menerima masukan demi pemenuhan dan tercapainya kesejahteraan pekerja. Ini sangat penting karena demi mewujudkan Kota Salatiga yang sejahtera, mandiri dan bermartabat. (hes/16)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous