Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Desa Binaan Jadi Program Unggulan KNPI

PELANTIKAN: Ketua KNPI Jateng Novita Wijayanti menyerahkan nota pelantikan kepada Joko Santoso Ketua KNPI Kota Semarang saat proses pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus KNPI Kota di Balai Kota Semarang, Senin malam (1/10). (HARSEM/JBSM/LANANG WIBISONO)
SEMARANG - Program pendampingan terhadap desa binaan, akan menjadi salah satu unggulan program yang akan dilaksanakan KNPI Kota Semarang di tahun 2012-2015 nanti. Hal tersebut disampaikan Joko Santoso Ketua KNPI Kota Semarang usai dilantik di Balai Kota Semarang, Senin malam (1/10). Pihaknya, dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Pemkot Semarang guna pelaksanaan pendampingan desa binaan.

"Jadi nanti kami akan pilih salah satu kelurahan yang masih tertinggal, untuk kami beri pendampingan. Tujuannya menggali potensi di daerah itu, lalu bersama-sama mengembangkannya. Desa binaan ini juga akan kami kawal dari segi pembangunan dan suport pendidikan, sehingga bisa setara atau bahkan unggul dibanding kelurahan lain," ujar Joko Santoso.

Ditambahkan, pihaknya juga siap melaksanakan amanat yang dipercayakan oleh anggota untuk membawa KNPI Kota lebih maju. Beberapa program lain telah disiapkan, dengan tujuan membantu Pemerintah Kota Semarang memajukan dan menggali potensi daerah.

"Bidikan kami tentu kelurahan yang membutuhkan peningkatan dalam segala bidang. Mulai dari perekonomian warga, kesehatan, sarana dan prasarana lingkungan untuk diberi pendampingan. Dalam memilih satu kelurahan binaan, kami akan melakukan survei dan minta masukan dari pakar dan jajaran pemkot," papar dia.

Sementara saat memberikan sambutan, Plt Wali Kota Hendrar Prihadi meminta jajaran pengurus KNPI Kota untuk bisa berperan aktif dalam pembangunan. Apalagi saat ini banyak program di lingkungan pemkot yang membutuhkan sentuhan dan dukungan pemuda. Pemkot sendiri, siap memberikan dukungan dalam bentuk dana hibah.

Menurut Hendrar Prihadi, tahun 2012 KNPI memang mendapat dana hibah dari Pemkot Semarang sebesar Rp 200 juta. Namun oleh pengurus KNPI tidak diambil, dengan alasan keluarnya Permendagri No 22 Tahun 2009 yang mengatur soal dana hibah. Rencananya, anggaran KNPI baru akan dikucurkan pada tahun 2013. "Itu tidak masalah, silakan saja. Namun untuk program pembangunan ada di tiap SKPD, silakan teman-teman KNPI ikut nyengkuyung," katanya.

Dikatakan, saat ini keberadaan organisasi pemuda akan semakin eksis di mata masyarakat jika melakukan kiprah nyata. "Kalau hanya sebatas omongan atau wacana, tentu tidak akan berdampak ke masyarakat. Maka saat ini, adalah momen paling tepat untuk menunjukan kinerja pada masyarakat," ujar Hendrar Prihadi.

Pelantikan pengurus KNPI Kota yang dihadiri banyak pejabat ini dilakukan langsung oleh Ketua KNPI Jateng Novita Wijayanti. Dalam pengarahannya, Novita meminta agar KNPI Kota bisa menjadi percontohan bagi KNPI di kabupaten/kota lain di Jateng. "KNPI Kota Semarang adalah barometer di Jateng, jadi harus bisa menunjukkan prestasi," tandasnya. (H71,H35/JBSM/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous