Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Empat Mobil Tabrakan Karambol, Enam Luka

SEMARANG – Dalam sehari, Senin (1/10) kemarin, dua kecelakaan maut terjadi di dua tempat terpisah. Kecelakaan karambol terjadi di ruas Jalan Setiabudi, Banyumanik, Semarang, tepatnya di depan PT Kubota.

Sedikitnya empat mobil terlibat dalam kecelakaan tersebut. Masing-masing; truk tronton AG 8947 UA, mobil Mitsubishi L 300 H 1899 ML pengangkut daging ayam, mobil travel R 1150 HA, dan Avanza K 8562 WA. Sementara itu, di Jalan Dewi Sartika Raya, Trangkil, Gunungpati sebuah truk tanki, Colt Diesel H 1490 QG bermuatan air, terguling akibat rem blong.

Informasi yang dihimpun, tabrakan karambol terjadi sekitar pukul 04.00. Ada enam korban mengalami luka-luka dalam tabrakan karambol. Di antaranya sopir L 300, Purwanto dan dua penumpangnya, yaitu Sutarmi dan Siswati menderita luka-luka akibat benturan. Tiga penumpang travel masing-masing; Akrom, Munawar dan Kasmudi. Keenam korban sempat dirawat di RS Elisabeth Semarang sebelum akhirnya menjalani rawat jalan.

Menurut keterangan sopir truk tronton Eko Budi Priono (42), kecelakaan terjadi saat ia melaju dari arah selatan (Jogkarta) menuju utara (Semarang). "Sesampai di depan Kubota, mobil L 300 bermuatan daging ayam berhenti mendadak. Sepertinya hendak menyeberang masuk gang," kata Eko.

Karena berhenti mendadak, Eko mengaku kaget. Terlebih jarak yang terlalu dekat mengakibatkan tabrakan tak bisa terhindarkan. "Saya sempat banting setir ke kiri tapi tetap menabrak," ujarnya.

Celakanya, dari arah berlawanan, melaju mobil travel dalam kecepatan kencang hingga menyambar L 300. Tabrakan itu menyebabkan, L 300 terpental. Tidak hanya itu, L 300 yang masih terpental tak terkendalikan itu dihantam Avanza.

Terpisah, sopir truk tanki Riyadi (51), warga Karang Geneng, RT 01/RW 01 Sumur Rejo, Semarang mengaku kehilangan kendali saat melintas di Jalan Dewi Sartika Raya, Trangkil, Gunungpati. “Sekitar pukul 07.30, saya melaju dari arah dari arah Gunungpati menuju ke kota. Sesampai di lokasi kejadian, rem tidak berfungsi,” kata Riyadi.(abm/12)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous