Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Grobogan Dapat Penghargaan KLA Pratama

(HARSEM/JBSM/DHEKY KENEDI)
Lestariningsih




GROBOGAN- Untuk ketiga kalinya, Kabupaten Grobogan menerima penghargaan kota layak anak (KLA). Penghargaan dari pemerintah pusat di tahun 2012 atas upaya Pemkab Grobogan dalam melakukan upaya konkret terhadap pemenuhan hak sipil anak, menurut rencana diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan diterima oleh Wabup H Icek Baskoro di Hotel Grand Sahid Jakarta, hari ini Rabu (3/10).

“Kabupaten Grobogan juga meraih prestasi sebagai duta pencegahan pernikahan anak yang diwakili dari anggota Forum Persatuan Anak (FPA) Nurul Indriyani yang dikirim ke New York, Amerika Serikat sebagai wakil dari Indonesia,” kata Kabid Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan BP3AKB Grobogan, Lestariningsih, kemarin.

Disampaikannya, penghargaan sebagai kota layak ini sudah diterima Kabupaten Grobogan selama tiga tahun berturut-turut. Penghargaan pertama didapatkan tahun 2009 sebagai kabupaten layak anak terbaik, tahun 2011 mendapatkan penghargaan sebagai inovator kabupaten layak anak, dan tahun 2012 berhasil mendapatkan penghargaan pratama kabupaten layak anak. 

“Dilakukan sistem inovator terobosan, memanfaatkan sarana prasarana yang ada guna pemenuhan hak-hak anak. Penguatan dilakukan dengan membentuk gugus depan tugas kabupaten layak anak dan menyusun strategi. Di antaranya dengan membentuk Sanggar Anak dan Remaja di 19 kecamatan se-Grobogan,” jelasnya.

Selain itu, untuk pengenalan KLA, pemkab melalui dinas terkait juga telah melaksanakan lokakarya kabupaten, kecamatan, desa dengan peserta para kepala desa se-kabupaten. Dukungan terhadap Kabupaten Layak Anak juga terbukti dengan dibangunya forum anak tingkat desa sampai kabupaten, pembangunan taman cerdas dan pembentukan peraturan Bupati Grobogan Nomor 7 Tahun 2012 tentang Perlindungan Anak. Selain itu, juga dibentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat Desa (LPAD) di 17 desa, serta mengoptimalkan peran karang taruna dalam perlindungan anak. (K11/JBSM/15)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous