Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pjs Sekda Lepas Calon Jamaah Haji

(HARSEM/SUKMAWIJAYA)
BERIKAN BENDERA : Pjs Sekda Demak Harwanto menyerahkan bendera merah-putih kepada calhaj kloter 45


DEMAK- Mewakili Wakil Bupati Demak, Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Demak Harwanto melepas calon jamaah haji (calhaj) kloter 45 asal Demak, Rabu (3/10) di depan Masjid Agung Demak. Secara simbolis Harwanto juga menyerahkan bendera merah-putih sebagai lambang, calhaj yang datang ke Tanah Suci adalah warga Indonesia.

Beberapa pengiring haji hanyut dalam rasa syukur, karena anggota keluarganya bisa melaksanakan ibadah haji. Sekitar pukul 10.00 rombongan calhaj yang menumpang tujuh bus, terlebih dulu memutari alun-alun sebagai tradisi sebelum berangkat haji.

“Berangkat selamat, kembali selamat, itu doa kami. Eratkan persaudaraan dan tolong menolong ketika di Tanah Suci,” ucap Harwanto saat akan melepas para calhaj. Harwanto menggantikan sementara Sekda Demak yang sebelumnya dijabat oleh Poerwono Sasmito, karena Poerwono juga sedang naik haji pada tahun ini.

Kasi Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Demak, M Anas mengatakan Kemenag akan memberangkatkan 1.362 calon haji.  Berasal dari empat kloter, yakni kloter 43, 44, 45, dan 46. “Hari ini (Rabu 3/10) kloter 43, 44, dan 45 sudah diberangkat, dan besok pagi (hari ini, red) kloter 46 juga diberangkatkan,” ungkapnya.

Kemenang juma memberangkatkan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), KBIH Ar-Rahmah, dan KBIH Al Ikhsan. Meliputi staf Kemenag, yaitu Muhaimin, H Muzamil, Ali Muqoddas, H Suali, dan H Muhtarom.  Calhaj langsung ke Donohudan, Solo, selanjutnya diterbangkan ke King Abdulaziz, Mekkah. Calhaj Demak akan ditempatkan di beberapa maktab. Untuk kloter 43 dan 46 di maktab Jarwal, kloter 44 di maktab Misfalah, dan kloter 45 di maktab Bakhutmah.

Terpisah, Kepala Kemenag Demak, H Niam Anshori terus mewanti-wanti agar jamaah haji asal Demak selalu menjaga kesehatan. ”Jangan sampai bercerai antarkelompok ikuti panduan pelaksanaan haji sesuai manasik yang telah diberikan, termasuk tata tertibnya selama di Mekah maupun di Madinah,” katanya. (swi/15)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous