Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

500 Lebih Personel Kodim Siap Amankan Pilgub

Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan (HARSEM/ARIEL)
SEMARANG-Sekitar 500 personil lebih dari Kodim 0733/ BS siap mengamankan pesta domokrasinya masyarakat Jateng yakni pelaksanaan pilgub pada 26 Mei mendatang. Penegasan itu disampaikan oleh Dandim 0733/ BS Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan, di sela-sela acara lepas sambut Danramil, Perwira Seksi (Pasi) Teritorial dan Pasi Intel Kota Semarang di Pemancingan Gebyar Sumyah, Mijen Semarang, kemarin.
 
Ia mengatakan, tindakan pengamanan itu merupakan instruksi dari Panglima TNI dan Kasad. Tidak hanya untuk pilgub semata, namun pengamanan itu akan dilanjutkan pada pemilu-pemilu berikutnya yakni Pileg dan Pilpres 2014.
 
“Jelang pesta demokrasi ini, sesuai instruksi, pilgub dan pemilu siap kita amankan agar pelaksanaannya tidak ternodai dengan adanya tindakan-tindakan yang tidak kondusif,” katanya. Ia juga mengatakan, dalam proses pengamanan itu, sebelumnya anggota Kodim telah melakukan komunikasi dengan sejumlah instansi terkait, seperti KPU Kota Semarang, Pemkot/ DPRD, dan lembaga-lembaga lainnya. Komunikasi juga dijalin dengan sejumlah komponen masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Kota Semarang.
 
“Kami sudah bekerjasama dengan KPU dan instansi lainnya. Kami berharap semuanya bisa berjalan secara baik,” harapnya. Dalam pelaksanaan pengamanan di tiap titik TPS, anggota Kodim akan memantau pilgub, sehingga masyarakat dapat memberikan hak suaranya dengan aman dan nyaman.
 
“Tiap TPS akan kita tempatkan. Tidak hanya anggota Kodim tapi kesatuan lain seperti Banteng Raiders juga akan ikut membantu kami,” jelasnya. Ditegaskannya pula, “kami selaku TNI tidak akan memilih ataupun mendukung salah satu calon dalam pilgub. Misi kami hanya melakukan pengamanan atas jalannya pesta demokrasi. Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk berperan serta dengan memberikan hak suaranya dalam pilgub nanti. Dengan begitu, diharapkan masyarakat juga bisa mendapatkan pemimpin yang sesuai hati nuraninya.”
 
Menanggapi soal pengamanan itu, Anggota DPRD Kota Semarang Suryanto yang juga hadir dalam acara lepas sambut perwira Kodim tersebut berharap, masyarakat dapat berperan aktif dengan lebih menggalakkan siskamling menjelang masa pencoblosan pilgub nantinya. Dengan begitu, kata dia, bisa menghindari adanya indikasi kecurangan yang bakal terjadi untuk kepentingan golongan tertentu.

“Masyarakat juga dapat ikut berperan melakukan pengamanan dengan siskamling, menjelang masa pencoblosan. Kami berharap pelaksanaan pilgub nanti bisa kondusif hingga terpilih gubernur yang diinginkan rakyat,” harap politikus PKB itu. (ano/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous