Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Riyanta Ingin Dampingi Rustri

Riyanta (HARSEM/ARIEL)
SEMARANG - Salah satu bakal calon gubernur dari  PDI Perjuangan, Riyanta, menilai dirinya pantas maju dan mendapatkan rekomendasi dari DPP parpol tersebut. Ia mengatakan, dirinya juga pantas maju berpasangan dengan bakal calon lainnya, Rustriningsih. Menurut dia sosok Wagub Jateng bersama dirinya itu mampu menjawab keinginan masyarakat Jateng terhadap pemimpin pada periode selanjutnya.
 
Bahkan, ia pun meyakini, jika PDI Perjuangan memberikan rekomendasi dan memutuskan dirinya bersanding dengan Rustri maka kemenangan pilgub akan mudah diraih. “Sebagai salah satu bakal calon, saya berpendapat, apabila partai menugaskan Rustri dan saya, Insya Allah akan bisa menang. Mengikuti jejak Jokowi di DKI, ternyata ada harapan besar kepada Rustri dan Riyanta, sebagai tokoh anti status quo dari masyarakat,” katanya mantap melalui pesan singkat yang dikirimkan ke Harsem, belum lama ini.
 
Ia juga menilai selama ini sosok Rustriningsih masih cukup dikenal masyarakat. Yakni, seorang sosok pejabat yang pendiam tanpa prestasi menonjol. “Namun, diamnya Ibu Rustri itu masih tetap menarik perhatian sebagian masyarakat. Apakah diamnya itu karena belum diberi kesempatan atau memang tidak bisa bekerja?,” kata pengusaha asal Pati itu.
 
Tidak hanya membahas soal dirinya dan Rustri, tapi ia juga menilai potensi bakal calon lainnya. Mulai dari incumbent Bibit Waluyo, yang selama ini disebut-sebut memiliki popularitas dan tingkat elektablitas yang tinggi.
 
Pengusaha asal Kabupaten Pati itu menilai sosok Gubernur Jateng tersebut secara umum masih dapat diterima oleh sebagian terbesar masyarakat bawah. “Karena, Bibit sendiri masih dianggap oleh masyarakat kalangan bawah sebagai sebagai gubernur yang berhasil, sederhana, blokosuto.”
 
Sedangkan Sekda Jateng Hadi Prabowo, menurut dia, sosoknya tidak dikenal oleh masyarakat bawah, hanya dia mendapat dukungan oleh sebagian LSM, aktivis di sekitar kantor provinsi, dan partai-partai yang masuk parlemen. Menurut dia hal itu wajar karena jabatan Hadi Prabowo sendiri sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Jateng. Untuk sosok Don Murdono, lanjut dia, kurang dikenal masyarakat Jateng, seperti halnya Ganjar Pranowo yang hanya dikenal masyarakat di beberapa daerah saja. (ano/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous