Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Akan Dihadiri Elite Partai Golkar Pemenangan Pilgub Dibahas di Wonogiri

Akbar Tandjung [HARSEM/DOK]
WONOGIRI-Strategi dan taktik pemenangan Pilgub 2013, Pileg dan Pilpres 2014 akan digelar Partai Golkar di Wonogiri, Rabu (30/1) mendatang.

Para tokoh elite Partai Golkar akan berdatangan ke Kabupaten Wonogiri, Rabu mendatang (30/1). Di antaranya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Wakil Ketua MPR  Hajriyanto Y Tohari, serta Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono.

Mereka dijadwalkan hadir untuk memantapkan langkah persiapan pemenangan tiga agenda partai politik tersebut. Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso juga telah menyambangi kabupaten tersebut, akhir pekan lalu. Namun, Priyo berkunjung ke Wonogiri dalam rangka menghadiri Rakor Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Wonogiri.

Ketua DPD Partai Golkar Wonogiri, Edy Santosa  mengatakan, mereka bakal memberikan motivasi, strategi dan taktik kepada kader dan fungsionaris Golkar Wonogiri. Materi tersebut terkait Pilgub 2013, Pileg dan Pilpres 2014.  "Kegiatan itu akan diadakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulusulur, Kecamatan kota, Rabu mendatang," katanya.

Di sisi lain, partai tersebut sedang melangsungkan penjaringan bakal calon legislatif. Sampai sekarang, sudah sekitar seratus orang yang masuk dalam daftar bakalcalon legislatif partai tersebut. "Sebagian ada yang berasal dari kader Partai Golkar. Termasuk di dalamnya 12 orang yang sekarang sudah menjabat sebagai DPRD Kabupaten Wonogiri. Para petinggi Partai Golkar itu akan membagikan ilmu dan strateginya untuk menangkan Pilgub 2013, Pileg, dan Pilpres 2014," katanya.

Siap Koalisi
Partai Golkar Jateng sampai saat ini belum menentukan cagub yang akan didukungnya. Namun Wisnu Suhardono pernah menyatakan siap jika nantinya berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PAN untuk mengusung Bibit Waluyo. Namun saat ini pihaknya masih menunggu komunikasi dari Bibit. "Tidak masalah koalisi dengan Demokrat dan PAN. Tapi prosedurnya harus jelas. Kami masih menunggu karena isunya sekarang Bibit  menginginkan wakil dari kader kami," katanya.

Meski pelaksanaan pilgub masih empat  bulan lagi, di beberapa sudut kota, poster para kandidat mulai bermunculan. Alih-alih memperindah kota, poster-poster tersebut justru merusak pemandangan, bahkan malah merusak lingkungan.

Di Kabupaten Semarang, puluhan poster Bibit Waluyo, Gubernur Jateng aktif yang akan maju lagi pada pilgub mendatang terpasang di pohon-pohon sepanjang turus jalan Jenderal Sudirman Bergas dan Jalan Soekarno Hatta Bawen, Kabupaten Semarang.

Poster Bibit Waluyo itu dipasang oleh Relawan Masyarakat Jawa Tengah Bersatu dengan mengusung tagline lama "Lanjutkan, bali ndeso mbangun ndeso" dan background aktivitas para petani.

Yang menarik dari Pilgub Jateng adalah para calonnya banyak berasal dari pejabat teras. Selain Bibit yang masih aktif sebagai gubernur, juga ada Rustriningsih (wakil gubernur) dan Hadi Prabowo,  Sekda Jateng. (J11/SMNetwork/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous