Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Anggaran Program Keluarga Harapan Rp 8,1 M Cair

Bupati Demak HM Dachirin Said mendampingi warga Rumah Tangga Sangat Miskin RTSM mencairkan bantuan
HARSEM/SUKMAWIJAYA
DEMAK- Anggaran PHK (Program Keluarga Harapan) tahun 2012 Rp 8,1 miliar, kini sudah tersimpan di Kantor Pos.

Pencairan pertama bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Minggu (27/1), Bupati Demak HM Dachirin Said bersama Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Demak Agus Nugroho LP mendampingi sejumlah Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) penerima bantuan, di Kantor Pos Demak.

Bantuan PKH merupakan bantuan perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai dari pemerintah pusat. Bantuan akan diberikan minimal dalam enam tahun berturut-turut atau selama PKH masih memenuhi persyaratan. Dan bantuan dicairkan empat kali setiap triwulan, dalam satu tahun.

PHK bermanfaat untuk peningkatan sosial ekonomi RTSM, sekaligus meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan, dengan nilai bantuan minimal Rp 600 ribu sampai Rp 2,2 juta per-RTSM. “Saya berharap bantuan ini agar dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,” ucap bupati setelah mendampingi pencairan bantuan PKH, kemarin.

Bupati meminta RTSM penerima dapat mensyukuri bantuan dari pemerintah, dan mampu melakukan sedekah kendati sedikit, asal ikhlas. “Saat ini boleh mendapat bantuan, diharapkan kedepan tingkat sosial ekonomi RTSM terkait bisa meningkat, sehingga bisa membantu RTSM lain yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Semula sasaran bantuan mencapai 31.569 RTSM, setelah dilakukan validasi dan pengecekan oleh operator PKH jumlah tersebut menjadi 28.448 RTSM. Anggaran PHK tahun 2012 mencapai Rp 8,1 miliar, sudah tersimpan di Kantor Pos, sehingga warga RTSM bisa mengambil langsung bantuan melalui rekening atas nama RTSM penerima.
 
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Demak Agus Nugroho LP menambahkan,  sasaran PKH merupakan RTSM yang memiliki anggota keluarga dari anak usia 0-15 tahun, atau ibu hamil (ibu nifas) pada lokasi terpilih. Dan bantuan diberikan atas nama rekening RTSM, tidak boleh dibagi rata dengan keluarga lain, apapun alasannya. (swi/tab)  
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous