Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Calon Perseorangan Tak Bakal Laku

Teguh Yuwono (HARSEM/DOK)
SEMARANG-Kalangan akademisi menilai calon perseorangan tidak bakal ada yang mendaftar ke KPU Jateng. Keyakinan itu disampaikan oleh Pengamat Politik Undip Semarang Teguh Yuwono, kemarin.

Ia mengaku pesimis akan ada calon perseorangan yang mendaftar. Karena, menurut dia tradisi politik di Jateng telah membuat calon perseorangan tidak laku dan, bahkan, sama sekali tidak dilirik.

Ia juga menjelaskan karakteristik masyarakat Jateng dalam memilih calon hanya ada tiga yakni calon dari kalangan birokrasi, kalangan militer, dan politisi. Untuk calon dari kalangan politisi, di Jateng tidak ada tokoh kuat selain Rustriningsih.

“Rustri sendiri pun elektabilitasnya kini mulai menurun,” katanya. Sementara, kata dia, calon dari parpol sampai sekarang belum mencuat. Untuk saat ini, hanya ada dua nama yang sedang ‘gencar’ yakni incumbent Bibit Waluyo dan Hadi Prabowo.

“Dari partai nggak ada, lihat saja calon-calon partai dari luar semua. Bibit Waluyo (Gubernur Jateng) dan Hadi Prabowo (Sekda Jateng) dari luar semua. Ini kayaknya head to head mereka berdua,” jelasnya.

Masih Sepi
Sementara itu, hingga hari keempat kemarin, pendaftaran calon perseorangan Pilgub Jateng 2013 masih sepi peminat. “Sampai sekarang belum ada yang kontak kami,” ungkap Ketua KPU Jateng M Fajar Subhi AK Arief.

Fajar mengatakan pihaknya kini masih menunggu calon perseorangan yang mendaftar hingga Selasa (29/1) ini. “Waktu pendaftaran khusus pada hari terakhir hingga pukul 24.00,” jelasnya lagi.

Seperti diketahui, syarat utama calon perseorangan dalam Pilgub Jateng minimal mendapat dukungan sebanyak 1.178.737 di 18 Kabupaten/ Kota. Para calon perseorangan bisa menyerahkan dokumen ke Auditorium Undip Jl Imam Bardjo No 1 Semarang. Di sana, KPU Jateng telah menyiapkan tim yang bertugas untuk penerimaan dokumen dan penghitungan sejumlah 200 orang dari 35 kabupaten/kota. (ano/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous