Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Graha Wahid, Perumahan ‘Fully Broadband’ Pertama

Executif General Manager Divisi Telkom Timur Iskriono didampingi Kepala Telkom Jateng dan DIY Rosyidul 
 Umam Aly menyerahkan award kepada perwakilan warga (SM/Muhammad Syukron)
SEMARANG-PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus gencar membangun program Indonesia Digital Network (IDN) hingga 2015 untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Melalui program dan layanan seperti Gerakan 5 Juta Speedy dan 1 Juta WiFi di Indonesia Telkom berharap, kesenjangan digital dan ketertinggalan masyarakat dapat segera dikurangi.

''Penetrasi internet khususnya broadband menjadi bagian daru indikator utama kemauan suatu bangsa, karena naiknya angka penetrasi internet 10 persen, maka ekonomi sebuah negara juga akan tumbuh 1, 38 persen,'' tutur Kepala Telkom Jateng dan DIY Rosyidul Umam Aly, saat mencanangkan Perumahan Graha Wahid Jalan Kedungmundu Raya sebagai Perumahan dengan layanan Fully Broadband pertama di Jawa Tengah, Jumat (18/1) sore.

Dipilihnya Perumahan Graha Wahid menurut Umam, karena internet dipersepsi oleh masyarakat sebagai produk high-end. Sehingga dia berharap, fully broadband yang dicanangkan itu akan menular ke perumahan lain baik yang ada di Kota Semarang maupun kota-kota lain di Jawa Tengah dan DIY.

''Internet itu seperti jalan raya yang tidak terlihat. Tetapi, bisa memengaruhi kemakmuran tingkat ekonomi,'' katanya.

Ketua RW 10 Kelurahan Sambiroto, Santosa, yang hadir dalam acara itu berharap, 450-an warga di RW 10 utamanya warga perumahan mendapat keberkahan dari program Telkom dan mengambil sisi manfaat yang positif. Dijelaskan, Perumahan Graha Wahid masuk wilayah RW 10 Kelurahan Sambiroto dan terdiri dari delapan rukun tetannga (RT) serta sebagian ikut wilayah RW 27 Kelurahan Sendangmulyo yang terbagi dalam tiga RT.

''Dengan internet, anak-anak di perumahan ini saya harapkan menjadi tambah cerdas. Yang memiliki usaha, bisa memasarkan melalui online, sehingga tidak harus keluar rumah,'' harapnya. (H84-SMNetwork/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous