Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

HP Siap Tarung! Didukung Karang Taruna

Hadi Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar
 Karang Taruna Jateng di Gedung Batari Surakarta (HARSEM/DOK)
SURAKARTA-Hadi Prabowo mengaku siap bertarung pada pilgub mendatang. Karang Taruna Jateng siap mendukungnya jadi gubernur. 

Meski masih terkesan malu-malu, namun Sekda Jateng Hadi Prabowo (HP) sudah mulai melakukan sosialisasi pencalonannya sebagai cagub dalam Pilgub Jateng pada Mei mendatang. Hal itu tampak saat dirinya memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Karang Taruna Jateng di Gedung Batari Surakarta, Sabtu (19/1) lalu.
 
Dalam sambutannya sebagai Ketua Dewan Pembina Karang Taruna Jateng, ia sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna yang terus berusaha memberdayakan potensi kalangan muda di wilayahnya masing-masing. Ia menyarankan konsep kewirausahaan yang tengah digalakkan Karang Taruna selama ini tidak hanya untuk kebutuhan pengurusnya sendiri tapi juga mampu mengajak masyarakat, sekaligus bisa membuka lapangan kerja baru.
 
Ia juga mengatakan, kewirausahaan itu membutuhkan akses permodalan yang cukup luas. Untuk itu, ia berjanji, membantu Karang Taruna agar mampu meningkatkan profesionalisme kinerjanya.
 
“Efektifkan HP ini. Mohon, HP ini (juga) diwujudkan cita-citanya (sebagai cagub dalam pilgub),” katanya mantap di hadapan ribuan pengurus Karang Taruna dan simpatisannya. Ia mengatakan pula, apabila nantinya telah mencapai ‘tujuannya’ tersebut maka dirinya akan berusaha mewujudkan komitmennya terhadap Karang Taruna. Program yang diajukan Karang Taruna sendiri berupa desa kewirausahaan percontohan dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar/ desa per kabupaten/ kota.

“Kami harapkan Karang Taruna tetap bersatu. Saya selaku sekda sudah memberikan perhatian. Apabila sudah mencapai tujuan, saya akan wujudkan komitmen saya terhadap Karang Taruna. Soal Rp 1 miliar per kabupaten/ kota itu, saya meminta harus ada perencanaan yang jelas dahulu sehingga nantinya program itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat semua,” jelasnya.

Ketika ditanya soal kesiapannya nyagub, ia mengaku, siap bertarung pada pilgub mendatang. “Saya kan sudah ikut fit and proper test, itu berarti saya siap,” katanya tanpa memberikan komentar lebih banyak lagi kepada wartawan, seusai acara.

Desa Rp 1 Miliar
Sementara, Ketua Karang Taruna Jateng Slamet Efendi mengaku, Karang Taruna siap mendukung HP nyagub karena merupakan Ketua Dewan Pembina Karang Taruna Jateng. Untuk itu, ia telah menginstruksikan jajaran pengurus di tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa untuk menyukseskan pencalonan HP tersebut.

“Seluruh pengurus saya minta untuk merapatkan barisan menyukseskan pembina Karang Taruna menjadi Gubernur Jateng 2013-2018,” kata Slamet. Ia berharap, setelah HP mampu menjadi gubernur nantinya, mampu menyiapkan program desa percontohan di 35 kabupaten/ kota yang diusulkan untuk mendapatkan anggaran Rp 1 miliar untuk setiap desa binaan.

“Saya harapkan kalau Pak Hadi sudah jadi gubernur, program Rp 1 miliar setiap desa itu bisa terwujud sehingga tidak ada lagi pengangguran di desa,” harapnya. Seperti diketahui, acara peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan Karang Taruna Jateng bekerjasama dengan Karang Taruna Kota Surakarta tersebut menghadirkan pembicara KH Syarif Hidayatullah, KH Syamsul Maarif, dan KH Nuril Arifin Hussein. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous