Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kenalkan Forum melalui Baksos

Pengurus FMD foto bersama peserta lomba gambar. HARSEM/DOK






BANYAK cara untuk memperkenalkan diri kepada orang lain. Bagi Forum Muda Demokrat (FMD), melakukan kegiatan sosial merupakan cara paling efektif untuk berkenalan langsung kepada masyarakat.

    Ketua DPP FMD, Dody Nurhadi mengakui, kegiatan bakti sosial (baksos) itu memang sengaja dilakukan hanya untuk memperkenalkan wadah yang dipimpinnya itu kepada masyarakat. Menurut dia, dengan cara itu, diharapkan masyarakat juga bisa memahami tujuan berdirinya FMD di tengah-tengah lingkungan.

    “Kita memang sengaja melakukan kegiatan bakti sosial sebagai kegiatan pertama kali kita di masyarakat. Karena, FMD sendiri baru berdiri menjelang akhir tahun kemarin. Dengan baksos tersebut, kita berharap, masyarakat juga bisa memahami bahwa FMD itu merupakan ormas yang peduli pada lingkungan sekitarnya,” katanya, saat mendatangi Kantor Harsem, kemarin.

    Ia mengatakan, baksos itu sendiri telah digelar pada 30-31 Desember 2012 lalu. Kegiatan yang dilaksanakan berupa kunjungan ke Panti Asuhan Nurul Ihsan di daerah Tlogosari Semarang. “Di sana, kita bersilahturahmi dan memberikan santunan. Memang tidak besar, tapi setidaknya kita menunjukkan bahwa kita peduli terhadap anak-anak,” jelasnya.

    Kepedulian terhadap anak-anak itu tidak hanya dalam kegiatan baksos, FMD juga menggelar lomba menggambar untuk tingkat TK dan SD. Acara untuk anak-anak itu digelar di Primagama Jalan Sudirman Semarang pada 31 Desember 2012. “Kegiatan itu hanya untuk mengisi liburan anak-anak. Pesertanya saat itu sekitar 50 anak,” tuturnya.

Selain baksos dan lomba menggambar, FMD melakukan wisata religi bagi para anggotanya ke Mesjid Agung Jateng (MAJT), Gereja Blenduk, dan Kelenteng Sam Poo Kong Semarang. Tujuannya hanya ingin meningkatkan semangat dan menghargai kemajemukan bangsa kepada para anggota FMD.

    “Kita selalu ingin menumbuhkan semangat saling menghargai antar umat beragama di lingkungan kita sendiri. Karena, dengan perbedaan, kita bisa saling mendukung dan memajukan pembangunan bangsa,” katanya mantap. (ano/sae)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous