Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Meningkat 20%, Prediksi Penjualan Elektronik

Salah satu pengunjung sedang mengambil kupon undian di Atlanta Elektronik Jalan MT Haryono  Semarang, akhir pekan lalu.
(SM/Fista Novianti)
SEMARANG-Makin tingginya permintaan di pasar domestik, penjualan elektronik sepanjang 2013 ini diprediksi meningkat 20% dibanding tahun lalu.

''Sama dengan tahun lalu, penjualan perangkat elektronik masih akan tumbuh sekitar 20%. Bertambahnya permintaan elektronik menjadi salah satu penyebab pertumbuhan penjualan elektronik,'' ungkap Direktur Atlanta Elektronik, Santoso Kurniadi usai pengundian kupon hadiah di Atlanta Elektronik Jalan MT Haryono Semarang, akhir pekan lalu.

Menurut Santoso, pencapaian target penjualan tahun ini masih didukung penjualan televisi liquid crystal display (LCD) dan light emitting diode (LED). Penjualan televisi LCD dan LED terus mengalami peningkatan, sebagai dampak peralihan penjualan dari televisi tabung oleh prinsipal elektronik. Peningkatan ini dibarengi beberapa produsen elektronik yang terus berinovasi mengeluarkan produk baru berteknologi modern.

Apalagi, kata Santoso, sejak tahun lalu produsen elektronik telah menghentikan produksi televisi tabung. Hal itu seiring dengan semakin menurunnya penjualan televisi tabung. Masyarakat kini beralih membeli televisi LCD dan LED dengan ukuran sedang mulai 17 inci sampai 22 inci. ''Penjualan televisi LCD dan LED terus meningkat didorong dengan harga yang relatif terjangkau mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta,'' katanya.

Penjualan televisi tiga dimensi berlayar besar juga diminati. Seperti televisi tiga dimensi ukuran mulai 32 inci ke atas. Masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas masih memburu perangkat televisi tiga dimensi. Selain televisi, penjualan produk pendingin ruangan (AC) juga semakin tumbuh. Setiap tahunnya meningkat sekitar 22%. Disusul dengan penjualan kulkas dan mesin cuci. Produk showcase dan freezer permintaan juga tinggi di tahun ini seiring makin tumbuhnya bisnis restoran di wilayah Semarang.

Santoso menambahkan, sepanjang tahun ini sejumlah produsen elektronik hendak menawarkan deretan produk baru. PT LG Electronics misalnya, akan mengeluarkan sekitar 30 produk baru di tahun ini. Terutama untuk perangkat televisi LED dan kulkas. ''Beberapa produk baru lainnya juga nanti akan dipajang di Atlanta Elektronik,'' terang Santoso.

Untuk mendongkrak penjualan elektronik di tahun ini, Atlanta Elektronik akan menggelar beberapa kali pameran di pusat perbelanjaan. Kemudian, undian berhadiah sebanyak tiga bulan sekali. Beragam hadiah menarik diberikan kepada konsumen yang telah membeli produk elektronik di Atlanta. Seperti satu unit mobil Xenia, sepeda motor, dan masih banyak lagi. Pada kegiatan pengundian itu, pemenang mendapatkan hadiah satu unit mobil Kia Picanto dan sepeda motor. (K14-SMNetwork/yul )
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous