Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PD Tawarkan Koalisi ke PDIP

Dani Sriyanto (HARSEM/DOK)
SEMARANG – Rencana koalisi tidak harus antara parpol besar dengan parpol kecil. Namun, sesama parpol besar pun masih wajar untuk berkoalisi. Seperti wacana yang muncul saat ini dimana Partai Demokrat (PD) berminat untuk melakukan koalisi dengan PDI Perjuangan. Sekretaris DPD PD Jateng Dani Sriyanto mengaku sudah memberikan masukan kepada DPP PD untuk menjalin koalisi dengan PDI Perjuangan.

”Kalau koalisi itu (PD dan PDIP) bisa terwujud, maka akan menjadi kekuatan dahsyat,” katanya, kemarin. Mengenai alasan PD menggandeng PDIP, ia mengatakan, untuk efisiensi dan penghematan anggaran pelaksanaan Pilgub Jateng. Karena, pasangan cagub dan cawagub yang diusung PD dan PDI Perjuangan dipastikan akan unggul dibandingkan calon dari parpol lainnya.

”Perhitungan di atas kertas, pasangan cagub dan cawagub yang diusung PD dan PDIP akan memenangi pilgub putaran pertama,” katanya mantap. Soal koalisi PD dan PDIP itu untuk menghadapi rencana koalisi delapan parpol menengah, ia menyatakan, tak terpengaruh dengan koalisi tersebut. ”Kami tak terprovokasi dengan rencana koalisi delapan parpol. PD hanya ingin berkoalisi dengan rakyat (PDIP),” tegasnya.

Semisal koalisi dua parpol papan atas itu terwujud, lanjut dia, maka sebagai cagub adalah dari PDIP dan cawagubnya dari PD. Mengenai nama cawagub yang akan diusung PD, ia menjelaskan, hal tersebut menjadi kewenangan dari majelis tinggi masing-masing DPP.  ”Nama cawagub bukan menjadi kewenangan kami tapi majelis tinggi,” terangnya lagi. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous