Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pegawai Depag Harus Humanis

    Bupati Mundjirin memberikan penghargaan kepada pemenang lomba dan uang pembinaan bagi sekolah di lingkungan Kemenag 
HARSEM/RANIN AGUNG-SM NETWORK
AMBARAWA- Organisasi di bawah koordinasi Kementerian Agama (Kemenag) RI berperan penting menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu diperlukan komitmen, mulai dari jajaran bawah hingga level pimpinan untuk upaya cegah tangkal kejadian yang tidak diinginkan.

Pernyataan Menteri Agama RI, Suryadharma Alie tersebut dibacakan Bupati Semarang, Mundjirin pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Kabupaten Semarang ke-67 di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kamis (3/1). Menurut menteri, seluruh pegawai di lingkungan Kemenag harus humanis ketika melayani masyarakat. Agar bisa dekat dengan masyarakat.

"Tantangan ke depan semakin berat, namun semua akan menjadi ringan bila semua elemen merapatkan barisan dalam melayani masyarakat," katanya.

Dipaparkan pihaknya akan fokus pembangunan bidang agama yang menjadi tumpuan tugas Kemenag. Di antaranya terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, dan sejahtera lahir batin.

"Program strategis kami, meliputi peningkatan kualitas kehidupan beragama, kualitas kerukunan umat beragama, kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan, peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, dan tata kelola kepemerintahan yang baik," paparnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Semarang, Warnadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Semarang, Bintang Narsasi Mundjirin, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), dan pimpinan sejumlah instansi di lingkungan Kemenag Kabupaten Semarang.

Menyikapi rencana penghentian suntikan dana pemkab/kota kepada pendidikan madrasah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Semarang Subadi mengaku akan terus menjalin koordinasi. Karena bagaimanapun madrasah juga milik masyarakat.

Pihaknya mengakui, rencana tersebut akan berpengaruh pada mutu pendidikan menyusul berkurangnya sebagian sumber dana. "Untuk peningkatan mutu dan dukungan dana, kami akan terus menjalin koordinasi dengan Pemkab Semarang," jelasnya.

Usai upacara, Bupati Mundjirin memberikan penghargaan kepada pemenang lomba dan uang pembinaan bagi sekolah di lingkungan Kemenag Kabupaten Semarang. Rangkaian kegiatan meliputi kegiatan donor darah yang bertempat di MAN Suruh pada Selasa (26/12) kemarin, dilanjutkan Takhtimul Quran, ziarah ke makam para ulama, lomba tumpeng, dan malam tasyakuran. (H86-SM Network/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous