Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sri Sudarsono Penanaman Modal Akhirat (PMA)

BAMBANKEREP-Sudah dua periode Sri Sudarsono menjabat Koordinator BKM Bina Sejahtera Kelurahan Bambankerep Kecamatan Ngaliyan. Berkecimpung di dunia sosial, dirinya bertekad membantu warga miskin di wilayahnya untuk sejahtera. Mengingat masih banyak warga yang kurang mampu.

“Selaku warga asli Bambankerep, saya ingin membantu warga Bambankerep untuk sejahtera. Salah satunya melalui kegiatan yang ada di BKM. Kami angkat agar kegiatan tridaya pengentasan kemiskinan bisa bermanfaat bagi warga,” ungkap Sri.

Berkecimpung di kegiatan sosial memang sudah menjadi panggilan hatinya. Meski tanpa bayaran, dia rela meluangkan waktu melihat kondisi warga Bambankerep, terutama yang membutuhkan.

“Di BKM ini ada tiga kegiatan, yakni sosial, lingkungan dan ekonomi bergulir. Ketiga unit kegiatan dapat membantu warga.  Memang saya sudah niat ingin membantu, hitung-hitung PMA yakni penanaman modal akhirat,” ujarnya sembari tersenyum.

Dikatakan BKM di Bambankerep sangat membantu warga. Seperti, membantu warga terlepas dari jeratan bank titil (bank untuk meminjam uang). Karena dalam BKM terdapat kegiatan ekonomi bergulir, yakni memberikan pinjaman kepada kelompok warga dengan bunga ringan. “Dulu di sini warga bergantung pada ‘bank titil’ dengan bunga besar,” katanya.

Adanya ekolir, lanjutnya, mampu membantu warga yang membutuhkan modal usaha. “Sekarang ‘bank titil’ sudah tidak masuk lagi. Karena warga memanfaatkan program ekolir yang diberikan dengan kelompok,” pungkasnya. (wam/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous