Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Peningkatan Kinerja Butuh Profesionalitas


Plt Walikota memberikan hadiah kepada para pemenang lomba yang digelar dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti ke-67 Kemenag RI    HARSEM/LISSA FEBRINA




PERAN penting Kementerian Agama dalam memelihara dan menjamin kepentingan agama dan pemeluk-pemeluknya, diangkat melalui peringatan Hari Amal Bakti ke-67 Kementerian Agama RI dengan tema “Meningkatkan Kinerja Kementerian Agama dengan Profesionalitas dan Integritas”, yang diadakan di halaman Kantor Kemenag Kota Semarang. Hadir secara langsung dan bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan tersebut adalah Plt Walikota Hendrar Prihadi.

“Profesionalitas dan integritas merupakan kata kunci peningkatan kinerja ini. Profesionalitas tanpa integritas akan membawa kehancuran dan kerugian, sedangkan integritas tanpa profesionalitas akan membuat kita jalan di tempat di tengah dunia yang kompetitif,” ungkap Plt Walikota saat membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI.

Oleh karenanya, pengembangan sumber daya manusia menjadi salah satu agenda penting dalam reformasi birokrasi Kementerian Agama. Langkah ini, lanjut Plt Walikota, perlu dilakukan mulai dari tahap awal yakni dari tahap perekrutan calon pegawai melalui sistem yang transparan. Dan memenuhi standar manajemen mutu ISO sampai pada pengembangan jenjang karir yang memenuhi unsur keadilan dan menghargai prestasi kerja perorangan.

Seiring dengan dinamika kementerian dan masyarakat, Plt Walikota pun menyampaikan pesan untuk senantiasa fokus pada sasaran pembangunan bidang agama, sehingga terwujud visi masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtera lahir batin.

“Pencapaian visi ini, juga dilakukan dengan penetapan 5 program prioritas, yakni peningkatan kualitas kehidupan beragama, kerukunan umat beragama, kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan, peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, serta good governance,” ujarnya.

Di antara kinerja baik yang sudah dicapai antara lain keberhasilan pengelolaan pendidikan oleh Kementerian Agama, yakni madrasah dan pesantren yang telah mampu menembus perguruan tinggi unggulan baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, perkembangan perguruan tinggi agama negeri setingkat universitas, institut dan sekolah tinggi juga mengalami peningkatan pesat.

Kedepan masih diperlukan kesadaran menjunjung tinggi etika kerukunan, sikap tenggang rasa antarkomunitas pemeluk agama, dan upaya menjaga pemeluk agama sebagai sasaran penyebaran agama lain, menghormati kesucian tempat ibadah, kitab suci, dan simbol keagamaan dari tindakan penodaan dan sebagainya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Walikota juga menyerahkan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba  yang digelar dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti ke-67 Kemenag RI. Di antaranya kepada pemenang lomba tenis meja (Ngaliyan, MTsN 1, Kemenag), Bola Volly (Ngaliyan, Banyumanik, MAN 1), Catur (MAN 1, Ngaliyan, Kemenag), dan bulu tangkis (MTsN 1, Kemenag 1, dan Banyumanik). Selain itu diserahkan pula hadiah pada para pemenang lomba mewiru kain, pecah balon, balap kelereng dan karaoke. (lif/sae)    

    


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous