Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Reuni Perak SMPN 7 Angkatan 86 (upper) Mulai dari Alumni Terseleb hingga Teronar



HARSEM/WARA MERDEKAWATI
Para alumni penerima award berfoto bersama.



SETELAH 26 tahun terpisah, ratusan alumni SMP N 7 Semarang angkatan tahun 1986 menggelar reuni. Acara diadakan Minggu (30/12/2012) di Hotel Santika. Acara yang digelar secara spontanitas ini mampu membawa alumni larut dalam kenangan.

Berpisah selama 26 tahun tentunya bukan rentang waktu sebentar. Karenanya tidak heran banyak yang sudah tidak mengenali satu sama lain. Salah satunya, perubahan bentuk tubuh.

Banyak yang sekarang ‘berbadan subur’, padahal dulu langsing atau kurus. Sebaliknya, ada juga yang dulunya gemuk, kini tampak lebih langsing.

Eni Nurita, salah satu alumnus mengatakan, reuni perak ini awalnya memang tidak direncanakan. Tetapi ada salah satu teman yang kebetulan memiliki kontak teman lainnya sehingga diadakan reuni perak.

Awalnya Ngumpul
“Awalnya dari ketemuan hanya beberapa teman saja. Lama-kelamaan semakin banyak. Cara menghubungi teman lainnya, berkat jasa media sosial facebook. Kebetulan ada salah satu teman yang punya kontak semuanya,” ungkapnya.

Acara yang juga dihadiri para guru ini, dimeriahkan slide foto semasa SMP yang diperlihatkan dengan menggunakan layar proyektor. Tayangan ini pun menghanyutkan alumni kembali ke masa lalu.
Alumi yang tidak dapat hadir mengirimkan video ucapan salam untuk guru dan teman-temannya. “Karena dia berada di Amerika. Tadinya mau menggunakan skype tetapi karena jaringannya tidak memadai, sehingga mengirimkan video,” lanjutnya.

Acara juga dimeriahkan pemberian award bagi para alumni yang semasa sekolahnya dikenal yang ‘ter’ atau paling. Di antaranya, terseleb, teronar yang suka membuat onar, tersosial yakni alumni yang dulunya suka membayar denda karena tidak melanggar peraturan, terseksi, bahkan ter-Einsten atau yang paling pintar.

Pemenang award juga mendapat hadiah kejutan yang isinya diluar dugaan. Salah satunya Layla Mulasari, yang mendapat award terbodrek karena saat SMP sering membawa kamera ke sekolah. “Saya dapat kamera dalam bentuk mainan,” ujarnya sambil tertawa. (wam/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous