Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Roemani Rintis RS Berstandar Internasional

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang Dr Widi Handoko SH SpN menyerahkan sertifikat ISO 9001:2008 dan sertifikat akreditasi 16 bidang pelayanan kepada Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah, dokter M Thamrin Hadna MKes, kemarin. HARSEM/SM



RUMAH Sakit (RS) Roemani Muhammadiyah sedang merintis untuk menjadi rumah sakit berstandar internasional. Seluruh persiapan dan pembangunan akan ditargetkan selesai pada tahun 2015 mendatang. Saat ini badan usaha milik Muhammadiyah tersebut tengah melakukan persiapan baik fisik maupun nonfisik.

Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah, dokter M Thamrin Hadna MKes mengatakan, untuk pembangunan fisik pihaknya sedang menggarap gedung setinggi tujuh lantai dan ditargetkan selesai akhir tahun ini.

''Sekarang persiapan fisik dan nonfisik terus kami garap. Adapun dengan pembangunan gedung baru itu kami akan menambah kapasitas tempat tidur untuk ruang VIP sebanyak 72 kamar dan kelas I ada 52 kamar,'' ungkapnya di sela-sela peletakan batu pertama, kemarin.

Menurutnya, penambahan kamar ini berdasarkan riset bahwa kebutuhan jumlah kamar mendesak karena permintaan selalu bertambah. Kapasitas rumah sakit menampung 200 tempat tidur untuk semua kategori kelas. Sedangkan, kapasitas rawat inap untuk pasien kelas III dialokasikan sebanyak 25%.

Untuk memenuhi sebagai rumah sakit berstandar internasional Roemani juga akan mengembangkan layanan kesehatan lainnya. Layanan unggulan itu seperti pemanfaatan teknologi Ekstracoporeal Shock Wafe Litotripsy (ESWL) atau alat pemecah batu ginjal dengan gelombang kejut, USG empat dimensi dan sebagainya.

Thamrin menyampaikan, untuk melayani pasien dengan teknologi tersebut pihaknya mengaku ketersediaan tenaga medis sudah mencukupi, termasuk spesialisasi dokter semakin beragam. Adapun, rumah sakit didukung oleh 500 tenaga medis terdiri dari dokter dan perawat. ''Kompetensi tenaga medis terus dilakukan dengan memberikan kesempatan belajar maupun pelatihan,'' tuturnya.

Dalam kesempatan itu, manajemen rumah sakit juga menerima sertifikat ISO 9001-2008 atau standar mutu manajemen pelayanan rumah sakit. Perhargaan ini dijadikan RS Roemani Muhammadiyah sebagai cambuk untuk memacu mempertahankan sekaligus meningkatkan menajemen mutu pelayanan dengan sistem standarisasi yang diakui internasional. (K3/SMNetwork/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous