Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sarapan Jus Buah, Baik atau Buruk?


MENGAWALI  tahun baru dengan metode kesehatan baru sepertinya menjadi wajib bagi kita yang ingin mendapatkan tubuh sehat. Bukan sekedar menjaga pola makan atau meluangkan waktu untuk mengunjungi pusat kebugaran. Hal esensial ini justru sering kita lupakan. Memilih jus untuk sarapan pagi.

Seringkali kita memberikan label sehat untuk berbagai  jenis jus buah. Yang penting adalah embel-embel buah yang memang sudah popular sebagai sumber makanan sehat dan bervitamin. Padahal tidak semua jus dapat memberikan manfaat sehat.

"Jus buah dan smoothie memang tampak sehat, tetapi di dalamnya mengandung gula tinggi atau bahkan gula tambahan," papar ahli gizi Sian Poter yang juga juru bicara British Dietetic Association.

Ia lebih menyarankan Anda untuk memilih potongan buah segar sebagai sarapan pagi. Ini karena serat buat yang tidak terbuang dan keuntungan dari mengunyah yang akan membantu pencernaan dan membuat Anda merasa lebih kenyang.

Dikutip Daily Mail, penelitian dari Harvard Medical School di America pun menemukan jika satu gelas jus jeruk per hari meningkatkan risiko diabetes tipe 2 secara signifikan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya serat pada jus yang menyebabkan lonjakan kadar gula dalam tubuh.

Sian juga mengatakan jika banyak orang berpikir bahwa jus merupakan jenis minuman tepat yang bebas kalori. Padahal dalam 150 ml jus apel mengandung 57 kalori dan 15 gram gula, sedangkan satu buah apel berukuran sedang menyajikan 47 klaori, 12 gram gula, dan 1,6 gram serat. Pilih mana? (vl/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous