Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sayur & Buah Jauh Lebih Ampuh dari Multivitamin


UNTUK  memenuhi kecukupan nutrisi, suplemen atau multivitamin menjadi pilihan favorit. Kemasan mini dengan sederetan kandungan vitamin menjadi alasan mengapa banyak orang mengandalkannya sebagai peningkat kesehatan. Di pasar Inggris, multivitamin bahkan menyumbangkan angka £ 385.000.000 per tahun.

Namun penelitian justru mengungkap hal sebaliknya. US Agency for Healthcare Research and Quality menemukan bahwa multivitamin tidak melakukan apapun untuk menegah kanker atau penyakit jantung.

Demikian juga dengan riset di Denmark yang diterbitkan Journal of the American Medical Association, menyatakan bahwa mengonsumsi vitamin secara berlebihan justru bisa memperpendek usia Anda.

Dikutip Daily Mail, juru bicara British Dietetic Association, Sian Poter yang juga seorang ahli gizi mengatakan bahwa buah dan sayuran tetap merupakan cara terbaik untuk mendapatkan vitamin, mineral, dan protein tanpa lemak. Ini sama dengan kandungan multivitamin, dan Anda juga mendapatkan bonus serat dari buah dan sayur tersebut.

Sebuah studi di Taiwan pun menemukan bahwa multivitamin justru menjadikan kita kurang disiplin tentang hidup sehat. Suplemen atau multivitamin dianggap memberikan keuntungan besar bagi kesehatan hanya karena kecanggihannya memberi ilusi penambahan kekebalan tubuh, sehingga banyak orang justru tidak lagi mengonsumsi makanan sehat yang alami. (vl/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous