Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sekeluarga Tertimpa Pohon Mau Bezuk, Malah Dibezuk


Toyota Kijang B-1022-PH berpenumpang rombongan keluarga berjumlah 11 orang mengalami naas di tepi Jalan MT Haryono, Purwodinatan, Semarang Tengah, kemarin.  Mobil itu ringsek setelah tertimpa pohon Angsana yang tumbang tersapu angin kencang.

Akibatnya, rombongan pembezuk tersebut menderita luka-luka, 11 orang penumpang terdiri atas 3 anak kecil dan 8 orang dewasa. Mereka kini dirawat di RS Panti Wilasa. Tidak hanya itu, pohon tumbang tersebut juga menimpa truk Isuzu Diesel H 1360-SA dan merobohkan sebuah tiang lampu penerang jalan.

Dua korban yang mengalami luka cukup parah adalah Sri Ningsih (28), istri sopir Maryanto (luka di kepala dan hidung), dan Rasel (4), keponakannya (luka di kepala). Sementara korban lain hanya menderita luka ringan. “Keduanya duduk di depan. Rasel berada di pangkuan Sri Ningsih,” ungkap Maryanto.


Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30.  “Saat itu mendungnya hitam tebal disertai angin kencang. Rombongan kami bertolak dari Pati dan baru saja melintas di lokasi kejadian. Kami hendak membezuk kakak yang sedang opname di RS Panti Wilasa,” ujar Maryanto (33), sopir Kijang, warga RT 01/RW 01, Kecamatan Kayen, Pati. 

Kijang ini ringsek parah di bagian depan. Sementara truk diesel mengalami pecah kaca depan. “Ini mobil pinjaman. Belum tahu apakah nanti dapat ganti rugi dari Pemkot Semarang atau tidak,” tambahnya sembari menatap mobilnya.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di Jalan MT Haryono sempat macet. Sejumlah pengendara dan warga berjejal di lokasi kejadian mengambil foto untuk mengabadikan peristiwa tersebut.

Seorang warga, Agus Susanto (60) mengatakan, seharusnya pemerintah tanggap atas insiden ini. Apalagi ini sudah musim penghujan dan cuaca di Kota Semarang cenderung ekstrem. “Ada banyak pohon di sepanjang Jalan MT Haryono sudah tua, tentunya rawan tumbang. Sebaiknya ditebang saja. Selain ada ada proyek pengerjaan saluran air, keberadaan pohon-pohon tua itu sangat membahayakan pengguna jalan,” tandas warga Jalan MT Haryono 81 Semarang itu.

Sejumlah petugas dari Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Tengah melakukan evakuasi. Sekitar satu jam, kemacetan berhasil diurai. Pohon tumbang itu dipotong menggunakan gergaji mesin dan di singkirkan ke pinggir jalan. 

Terpisah, peristiwa serupa juga terjadi di tepi Jalan Raya Kaligarang, tepatnya di sebelah barat SPBU Kaligarang. Sebuah pohon besar jenis beringin ambruk setelah diterpa angin kencang dalam waktu hampir bersamaan. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian, kondisi jalan sedang lengang. (abm/rif)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous