Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Selasar Kartini Jadi ‘Hot Spot’ Baru

Sejumlah warga mengikuti senam sehat, di kawasan Jalan Kartini Salatiga, kemarin (HARSEM/HERU SANTOSO)
SALATIGA–Selasar Kartini di Jalan Kartini Salatiga kini menjadi hot spot atau pusat aktivitas baru oleh masyarakat. Selasar selesai dibangun akhir tahun 2012 lalu. Namun bangunan belum sepenuhnya rampunf, masih dilakukan finishing.

Minggu (27/1) kemarin, Komunitas Trail Salatiga (KOTS) bekerjasama dengan Pemkot Salatiga menggelar senam bersama. Turut hadir beberapa pejabat Pemkot Salatiga seperti Sri Wityowati (Asisten III Sekda), Agus Permadi (Kepala Kantor Perpusda), Tejo Suprianto (Kepala Dinas Cipkataru), dan Kabag Humas Adi Setiarso.

Kepala Dinas Cipkataru Kota Salatiga mengatakan, dengan banyaknya masyarakat yang memadati Selasar Kartini dalam senam bersama ini, pihaknya mengaku gembira. Ternyata, ruang terbuka hijau ini dimanfaatkan masyarakat.

Untuk peresmian, akan dilaksanakan Februari mendatang. Selasar Kartini nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti cek kesehatan, pos keamanan polisi, lokasi donor darah maupun fasilitas free hot spot area.

 “Walau belum diresmikan namun Selasar Kartini menjadi lokasi strategis yang dimanfaatkan masyarakat umum. Apalagi jika sore hari, mulai muncul persewaan sepatu roda,” jelas Tedjo.

Salah seorang pengurus KOTS, Wisnu mengatakan, dirinya merasa bangga dapat memberikan sesuatu kepada masyarakat Salatiga.

Hal ini sebagai wujud salah satu kegiatan KOTS yang di dalamnya ada kegiatan sifatnya sebagai pengabdian kepada masyarakat. Semua biaya untuk kegiatan tersebut menjadi tanggungan dari KOTS.

“Jumlah biaya mencapai Rp 1 juta. Untuk sewa panggung, bayar instruktur, sewa sound system dan sekedar menyediakan minuman,” jelas WIsnu.

“Sudah dua kali ini kami menggelar acara semacam ini dan tanggapan masyarakat sangat bagus. Bahkan, bukan hanya hiburan senam bersama namun akan digelar pula kegiatan lain yang tetap melibatkan masyarakat Salatiga,” imbuhnya.

Beberapa peserta pun menyatakan senang. Jika perlu, selain senam, dapat digelar pula hiburan gratis. Atau dapat pula diagendakan, kegiatan khusus melibatkan anak-anak sekolah.

 “Kami merasa senang apalagi gratis. Jika perlu melibatkan para pelajar SMP maupun SLTA. Untuk pengaturannya dilakukan giliran,” kata Rinda Hernani (34), salah satu pecinta senam. (hes/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

  1. Semoga setiap minggu selalu ada acara seperti ini..sehingga tidak sentral di ringroad sesi Kecandran yang ramai dan Pancasila..jadi di Selasar Kartini juga bisa dimanfaatkan..Apalagi tempat rekreasi juga kurang..Semoga dengan banyaknya pengunjung pada arena sepatu roda dan arena senam tukang parkir liar tidak ada yang akan mengganggu..dan Jl. RA KArtini bisa dijadikan Car Free Day untuk lokasi kedua berikutnya

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous