Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Shalat Subuh Keliling Wilayah Jangan Mudah Terprovokasi


Dandim 0733-BS/SMG Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan, memberikan penjelasan tentang 4 pilar kebangsaan yang harus dipegang teguh sebagai warga negara Indonesia HARSEM/Dok


MANGUNSARI - Untuk meningkatkan keamanan wilayah dan mendekatkan  kepada masyarakat, sejumlah personel Kodim 0733-BS/SMG, melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan warga di Masjid Jami’ Darusalam, Dusun Pengkol RT 03 RW 01 Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Jumat (4/1).

Shalat subuh keliling wilayah ini dipimpin oleh Komandan Kodim  0733-BS/SMG Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan, diikuti  Camat Gunungpati Bambang Pramusinto dan Lurah se-Kecamatan Gunungpati, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Dandim 0733-BS/SMG Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan mengatakan, kegiatan shalat subuh berjamaah keliling wilayah ini merupakan kegiatan rutin Kodim. “Kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,  agar prajurit dapat sekaligus berpatroli wilayah saat subuh,” ujar Dicky.

Kegiatan  ini, lanjutnya,  merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang dijalin antara prajuit TNI Kodim 0733-BS/SMG, kepolisian serta perangkat Muspida dan masyarakat.

Dicky  mengingatkan tentang empat pilar kebangsaan, agar warga tergugah kembali  dan  tidak mudah terprovikasi  oleh pihak-pihak yang tidak bertangung jawab yang menginginkan negara ini selalu kacau.
“Empat pilar itu, masing-masing kita harus berpedoman kepada Pancaila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Marilah kita jaga negara ini mulai dari lingkungan terkecil,  jangan gampang terprovokasi. Jadikanlah Semarang aman dan bebas dari konflik,” pesan Dicky.

      Sebelum meninggalkan masjid, Dandim  memberikan tali asih kepada takmir masjid  Jami’ Darusalam.

Sementara itu, Takmir Masjid Jami’ Darusalam, Giyanto yang jug  Ketua RW 01 menyambut baik kegiatan shalat subuh berjamaah yang digelar Kodim  diwilayahnya. “Jujur kami merasa tersanjung dan bangga Pak Dandim beserta prajuritnya melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama kami di masjid ini,” ujar Giyanto ramah.

Hal senada juga diungkapkan Camat Gunungpati Bambang Pramusinto, dirinya berharap ke depan kegiatan tersebut dapat ditindak lanjuti,  agar para pejabat di Kota Semarang bisa mengetahui kondisi sebenarnya d wilayah. “Ini juga untuk bersilaturahmi dengan warga. (lif/njs)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous