Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Garuda Targetkan Pertumbuhan 12%

Pesawat Garuda Indonesia jenis Bombardier CRJ1000 Next Gen yang melayani rute Semarang-Surabaya,
 sedang mengisi bahan bakar di Bnadara A Yani, kemarin (SM/Fani Ayudea)
SEMARANG - Garuda Indonesia menargetkan pertumbuhan jumlah penumpang dan trafik 12% di tahun ini dibandingkan 2012. Pada 2012, maskapai pelat merah ini mencapai pertumbuhan 7% untuk jumlah penumpang, dan trafik 15% dibanding 2011.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Semarang, Husein Sjarif P mengatakan, pihaknya optimistis target tercapai. Sebab melihat pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah yang bagus, pertumbuhan trafik dan pasar diperkirakan meningkat. "Meski begitu kami tidak akan menambah kapasitas kursi, karena masih ada tempat untuk pertumbuhan pasar. Saat ini dengan rata-rata load factor di atas 80%, penumpang masih terakomodir," katanya dalam Sosialisasi Produk Garuda Indonesia Kepada Mitra Usaha di Hotel Grand Candi, Selasa.

Menurut Husein, pertumbuhan di 2013 nanti salah satunya akan ditopang oleh rute Semarang-Surabaya yang baru diluncurkan Desember 2012. Saat ini tingkat keterisian pesawat atau load factor sudah di atas 70%. "Pertumbuhan rute ini sangat bagus. Penumpang merasa nyaman karena pesawat yang dinaiki jenis Bombardier CRJ1000 Next Gen seperti jet pribadi," ujarnya.

Saat ini Garuda Indonesia tengah gencar melakukan sosialisasi produk-produk terbaru kepada 120 sub agen dan corporate di Jateng. Produk baru yang akan segera diluncurkan adalah pembukaan rute baru Jakarta-London dan Jakarta-Jeddah pada pertengahan 2013 yang akan menggunakan pesawat baru Boeing 777.

"Prospek pasar ke Jeddah sangat bagus, terutama untuk pasar umroh yang tidak pernah berhenti. Potensinya sangat besar. Tingkat load factor umroh bisa mendekati 90%," tuturnya.

Pada 2013, Garuda Indonesia akan menambah jumlah penerbangan domestik dari 51 menjadi 70 penerbangan. Rute domestik juga akan ditambah dari 33 menjadi 39 destinasi. Adapun rute internasional ditambah dari 18 menjadi 22 destinasi.

"Jumlah armada juga ditambah sebanyak 20 pesawat di 2013. Di antaranya tujuh Bombardier CRJ1000, empat pesawat Boeing 777, tiga pesawat Airbus A330-200, dan enam pesawat Boeing 737-800 NG," paparnya.(J8-SMNetwork/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous