Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ketua BPD Batursari Diteror

Mohamad Jono (HARSEM/DOK)
DEMAK-Ketua BPD Batursari yang baru saja terpilih, Mohamad Jono mengaku beberapa kali diteror lewat SMS. Sayang dia tidak menyimpan SMS yang menerornya itu. Tak pelak, rekan-rekannya di BPD sempat menyesalkan hal itu.

Menurutnya, kondisi Desa Batursari saat ini memang ruwet atau sudah rusak. Ketua BPD yang baru terpilih pertengahan Januari 2013 itu menyatakan, masih ada 27 sertifikat tanah bengkok atau banda desa yang digadaikan Kades Batursari Lutfi Latif.

Staf Ortala Pemprov Jateng itu juga menyatakan, Ibu Lutfi, Hj Yatun, lewat SMS bahkan mengira dirinya yang melaporkan Lutfi ke Polres Demak, sehingga kini dijadikan DPO. “Tidak benar saya yang melaporkan Lutfi ke Polres. Saya hanya menandatangani surat , berisi jawaban  dari surat  Bupati Demak,” ungkapnya, kemarin di kantornya. Menurutnya, ada pihak-pihak yang membekingi, sehingga saat ini Lutfi masih belum bisa diamankan aparat. 

Pihak BPD juga masih mempertanyakan uang palang Rp 150 juta yang tidak jelas penggunaannya, di masa Batursari masih dipimpin  Lutfi. Uang palang ditarik dari supir truk yang mengangkut bahan galian di lokasi desa tersebut. “Satu bulan diperkirakan pihak desa mendapat dana Rp 5 juta. Penarikan uang tersebut berdasarkan Perdes,” tambahnya.

Dia juga menyesalkan tukar giling lahan subur pertanian di Desa Batursari dengan pihak pengembang perumahan PT Kini Jaya Indah semasa kepemimpinan Kades Kumaidi. “Ternyata lahan penggantinya di Desa Banyumeneng kurang subur dan susah untuk mencapai ke lokasi lahan tersebut,” ungkapnya. Meski belum dilantik secara resmi oleh Bupati Demak, namun BPD sudah beberapa kali mengadakan rapat.  Konsumsi rapat  mereka tanggung sendiri, karena belum ada alokasi dana dari pihak desa. Mereka  juga berupaya akan meminta dana dari desa untuk memperpanjang STNK motor dinas BPD yang  sudah dua tahun belum diisi. (tab)   
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous