Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Partai Menengah Siap Usung HP PKB Tidak Dukung Suwarno

KH Syamsul Maarif (HARSEM/ARIEL)
SEMARANG- Kalau Hadi Prabowo tidak mendapatkan rekomendasi PDIP, PKB dan beberapa partai menengah lainnya siap mengusung Sekda Jateng itu sebagai cagub.

Saat ini, beberapa parpol menengah masih menantikan keputusan calon yang akan diusung PDI Perjuangan. Tindakan itu juga dilakukan untuk melihat peluang Sekda Jateng Hadi Prabowo (HP), apakah mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan atau tidak.
 
Hal itu diungkapkan oleh fungsionaris PKB Jateng KH Syamsul Maarif, saat ditemui di Komisi E DPRD Jateng, baru-baru ini. Ia mengakui saat ini HP memiliki magnet tersendiri bagi partai-partai tersebut.

Sehingga tidak heran, kalau sampai sekarang parpol kelas menengah belum menentukan calon yang akan diusung. “PKB sendiri masih menunggu siapa yang akan diberi rekomendasi PDI Perjuangan. Kalau HP tidak mendapatkan rekomendasi PDIP, maka PKB dan beberapa partai lain siap mengusung HP,” ungkapnya.

Anggota Komisi E DPRD Jateng itu juga mengatakan parpol kelas menengah cenderung mendukung HP karena HP sendiri merupakan sosok yang sukses memimpin birokrasi di Pemprov Jateng. Ia sendiri menilai HP sangat layak dan memiliki kapabilitas untuk dicalonkan menjadi Gubernur Jateng periode 2013-2018.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Kaliwungu Kabupaten Kendal itu juga menjelaskan, jika HP akhirnya mendapat  rekomendasi sebagai cagub dari PDI Perjuangan, maka PKB pun siap berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Sikap PKB itu, menurut dia, akan diikuti parpol kelas menengah lainnya.
 
Soal bakal cagub Mayjend TNI Suwarno yang selama ini santer diberitakan akan diusung PKB, dengan tegas ia menjawab, PKB tidak akan mengusung Suwarno. Hal itu dikarenakan tidak adanya keseriusan dari pihak Suwarno saat berkomunikasi dengan PKB.

“Pak Warno itu hanya mengklaim didukung PKB. Padahal kenyataannya, sampai sekarang PKB belum merekomendasikan figur cagub,” tegasnya. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous