Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Bantu Kecukupan Darah, Kodim Gelar Donor Darah

Sejumlah personel Kodim 0716 Demak mengikuti donor darah (Harsem/Sukmawijaya)
DEMAK-Dalam upaya membantu kecukupan darah, Kodim 0716 Demak menggelar kegiatan donor darah. Ratusan personel TNI dengan sukarela menyumbangkan darahnya.

Sejak Jumat (1/3) pukul 08.00, Makodim 0716 Demak sudah dipenuhi ratusan personel TNI. Mereka antre memeriksakan tensi dan kondisi badan, menyusul akan melakukan donor darah secara massal. Sebagian besar anggota memakai baju olah raga, sebagian berseragam loreng , dengan sabar mereka menunggu giliran.
 
“Sengaja kita gelar donor darah untuk membantu kecukupan darah di Kabupaten Demak,” ungkap Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Arm Ruly Chandrayadi, kemarin. Hal ini dilakukan, lanjutnya, sebagai bentuk bakti TNI kepada daerah. Pihaknya mengaku selalu berupaya untuk membantu dinamika pembangunan di daerahnya.
 
Komandan Kodim didampingi Kasdim 0716 Demak Mayor Inf Moh Darojad dan Pasiter Kapt Inf Etok Suristiyono menjelaskan, donor darah juga sangat menyehatkan bagi kondisi tubuh, diharapkan seluruh anggota TNI selalu dalam kondisi prima dalam masa apa pun.
 
Kapten Etok menambahkan, sedikitnya 150 personel TNI dan PNS Kodim dinyatakan bisa mengikuti donor darah. “Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk peringatan 63 tahun HUT Kodam IV Diponegoro,” ujarnya.

Selain donor darah, kegiatan TNI tersebut meliputi karya bakti membersihkan lingkungan Makam Sunan Kalijaga di Kelurahan Kadilangu Kecamatan Demak. S ebanyak 285 personel Kodim diturunkan untuk membersihkan makam wali tersebut.
 
Bersamaan  dengan upaya donor darah juga digelar kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh anggota TNI berserta keluarganya. Selain itu juga melakukan anjangsana ke warakawuri dan melakukan silaturahmi dengan para veteran, sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan Kodim kepada mereka. (swi/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous