Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Honda Targetkan Penjualan CR-Z 20 Unit Per Bulan

Direktur PT Mandalatama Armada Motor (PT Honda Semarang Center) Sumantri memamerkan Honda  CR-Z terbaru, mobil sport hybird pertama, Kamis (28/2) (SM/Fani Ayudea)
SEMARANG -  Honda mengenalkan model terbaru dari mobil sport hybrid New Honda CR-Z. Honda CR-Z merupakan mobil sport hybrid pertama, yang bertenaga motor listrik dan mesin bahan bakar.

Direktur PT Mandalatama Armada Motor (PT Honda Semarang Center) Sumantri mengatakan, mobil ini mampu menghemat bahan bakar, diperkirakan satu liter BBM untuk 30 kilometer. Baterai yang digunakan akan berfungsi pada saat mobil berhenti. Di wilayah Jateng dan DIY, Honda CR-Z ditarget terjual 15-20 unit per bulan. "Saat ini pemesanan mobil ini di Jateng dan DIY sudah mencapai 20 unit," katanya usai peluncuran di showroom Honda Semarang Center, Kamis (28/2).

Sejak kemunculannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 pada September lalu, sampai saat ini Honda telah menerima pesanan sebanyak 185 unit dari seluruh Indonesia. New CR-Z transmisi manual ditawarkan dengan harga Rp 500 juta dan New CR-Z transmisi CVT dengan harga Rp 515 juta. "Dengan harga yang cukup mahal, kami optimistis dapat menyasar segmen anak muda yang menyukai mobil sport city car," paparnya.

Mobil yang langsung diimpor dari Jepang ini memiliki tiga mode pengendaraan yang bisa dipilih untuk kepuasan dalam berkendara. Mode normal cocok digunakan untuk kondisi sehari-hari. Mode sport untuk sensasi berkendara yang lebih responsif dan menghasilkan akselerasi lebih bertenaga. Sementara pada mode econ, kinerja mesin disesuaikan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sehingga konsumsi BBM dapat ditekan.

"Mobil ini juga dilengkapi fitur Plus Sport System, dimana mesin dan motor listrik bekerja secara maksimal untuk menambah daya dan performa yang lebih responsif layaknya tombol KERS pada mobil F1 dan menghasilkan tenaga setara mesin V6 3.000 cc," ujarnya.

Selain itu, mobil berkapasitas dua orang ini juga dilengkapi dengan fitur lain seperti Paddle Shift Gear (Tipe CVT). Mobil ini diperkuat dengan mesin i-VTEC 1,5 liter plus teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan 118 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm untuk tipe transmisi CVT. Sementara transmisi manual dengan enam perepatan mampu menghasilkan daya maksimal 120 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm.

Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS. Saat mobil berakselerasi, keduanya bekerja bersamaan. Namun pada saat melakukan manuver pengereman, daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit. "New Honda CR-Z hadir dalam beberapa pilihan warna hitam, putih, merah, kuning, dan ungu," tuturnya. (J8-SMNetwork/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous