Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jono: Seperempat Abad Tugas di Genuk

Jono (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

PENGGARON LOR-Seperempat abad atau 25 tahun memang bukan waktu yang singkat. Selama itulah Jono bertugas di Kecamatan Genuk. Mulai dari menjadi staf hingga saat ini menjadi lurah di Penggaron Lor.

Jono mengatakan, dia dinas di Kota Semarang sejak 1987. Pertama bertugas sebagai PNS dan ditugaskan di Kecamatan Genuk.

“Pertama ditugaskan, saya ditempatkan di Genuk. Mulai dari staf di Sembungharjo, seklur di Penggaron Lor, YMT Lurah Terboyo Kulon dan sekarang kembali ke Penggaron Lor sebagai lurah,” katanya.

Pria kelahiran Tanjung Balai ini mengaku pernah merasa bosan karena bertugas hanya di lingkungan Genuk. Namun, sebagai PNS dia sudah menerima penempatan tugas.

“Kalau dibilang bosan ya pernah ada rasa bosan. Tetapi ini kan tugas sehingga harus benar-benar dijalankan dengan baik,” ungkap Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera Utara) ini sembari tersenyum.

Guna meningkatkan pelayanan pada masyarakatnya, John (sapaan akrabnya) lebih memilih menempati rumah dinas yang berada di wilayah RT 01 RW 01. Sehingga jika ada warga yang membutuhkan pelayanan, bisa segera dilayani.

“Saya menempati rumah dinas agar lebih dekat dengan warga. Bahkan KTP saya saja alamatnya di sini (penggaron Lor),” ujarnya.

Dikatakan, wilayah Penggaron Lor merupakan wilayah kelurahan yang terletak di ujung timur kota Semarang. Lokasinya bersebelahan dengan perbatasan Semarang-Demak.

“Di sini wilayahnya ujung timur pol, sehingga memang keadaannya seperti ini samahal nya dengan wilayah pinggiran lainnya. Penggaron Lor terdiri atas 4 RW dan 25 RT. Mayoritas penduduknya bekerja sebagai buruh, ada pula yang memanfaatkan hasil kebuh,” ungkapnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous