Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dahlan Iskan Nostalgia ke Ponpes Apik

Menteri BUMN Dahlan Iskan melihat jadwal kedatangan kereta saat melakukan peninjauan di Stasiun Kaliwungu.
 HARSEM/SMNETWORK/ROSYID RIDHO
KENDAL-Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan setelah melakukan kunjungan kerja ke Semarang, menyempatkan diri mampir ke Kaliwungu, Sabtu (2/2). Dia bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Apik Kaliwungu KH Solahudin Khumaitullah. Kedatangan Dahlan Iskan bersama rombongan ke Ponpes Apik tidak direncanakan sebelumnya.

Hal itu mengejutkan KH Solahudin. Pasalnya, pada saat yang bersamaan, KH Solahudin tengah mengikuti pengajian di luar. Begitu menerima informasi kedatangan Menteri BUMN, pengasuh Ponpes Apik itu langsung pulang. Dahlan Iskan berbincang-bincang sekitar 20 menit dengan KH Solahudin.

Setelah itu, ia menuju ke Ponpes Apik untuk bernostalgia. Dahlan Iskan pernah menimba ilmu agama dan menjadi santri di ponpes tersebut. Dia masih ingat kamar yang ditempati saat menuntut ilmu agama di Ponpes Apik, pada 1968, yang menurutnya tidak banyak berubah.

Kamar itu menjadi saksi bisu seorang menteri ini pernah belajar agama setengah tahun di sana. ''Tidak ada yang berubah. Kamarnya masih sama, hanya sekarang lantainya berkeramik. Saya hafal betul kamar ini. Dulu ditempati empat orang. Saya menjadi santri di selama enam bulan pada tahun 1968,'' kata dia.

Dahlan Iskan juga menuliskan pesan buat penghuni kamar tersebut saat ini yang dihuni Ahmad Faruq, Nibe Rosul Umam, dan Furqon Hakim semuanya santri yang berasal dari Pekalongan. Namun, sewaktu Dahlan Iskan mengunjungi bekas kamarnya, yang menempati tengah belajar ilmu agama, sehingga dia tidak bisa bertatap muka dengan penghuninya.

Dahlan Iskan hanya menuliskan pesan di secarik kertas yang intinya dia berkunjung ke kamar tersebut dan dulu pernah tinggal di sana. Dahlan Iskan juga menyapa dan menyalami sejumlah warga yang ia temui di sekitar lingkungan pondok pesantren tersebut.

Seusai dari Ponpes Apik Kaliwungu, Menteri BUMN tersebut meninjau Stasiun Kaliwungu yang berjarak sekitar 500 meter dari ponpes. Pada kesempatan itu, Dahlan Iskan berbincang-bincang dengan sejumlah petugas stasiun. Dia juga melihat jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta yang berhenti di Stasiun Kaliwungu. Serta melihat sejauh mana pembangunan rel ganda di Kaliwungu. (H36/SMNetwork/tab)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]