Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sungai Banjirkanal Barat Harus Bersih

BERSIHKAN SAMPAH: Walikota Semarang bersama BPBD Kota Semarang melakukan bersih-bersih sampah di Banjirkanal Barat, kemarin. Bersih-bersih tersebut bertujuan untuk membersihkan sampah yang bisa menyumbat pembuangan air yang berdampak banjir di Kota Semarang serta untuk keindahan pemandangan. HARSEM/CUN CAHYA
WALIKOTA Semarang Hendrar Prihadi dan seluruh SKPD Kota Semarang melaksanakan kegiatan program kali bersih di Sungai Banjirkanal Barat, Minggu kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas air sungai secara bertahap sehingga sesuai dengan peruntukannya.
 
Acara bersih-bersih dibuka oleh Walikota Semarang. Usai pembukaan, walikota dan kepada SKPD serta jajarannya langsung terjun memungut dan membersihkan sampah di sungai.
 
Kegiatan itu diikuti beberapa dinas terkait seperti Dinas PSDA dan ESDM Kota Semarang, BLH Kota Semarang, jajaran TNI, Basarnas Kota Semarang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota, dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang yang secara keseluruhan berjumlah sekitar 70 orang lebih.
 
“Pemkot Semarang mengerahkan seluruh SKPD. Tujuannya untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat Semarang bahwa tugas utama PNS tidak hanya di kantor saja. Tapi juga tugas di lapangan untuk membantu tugas-tugas sosial yang ada hubungannya dengan lingkungan dan kemasyarakatan,“ kata Hendi.
 
Usai memimpin dan terjun langsung memungut sampah di sekitar aliran sungai, walikota dengan menaiki perahu memantau langsung keadaan air sepanjang Sungai Banjirkanal Barat.
 
Menurut Hendi, kegiatan ini dilakukan sebulan sekali dengan membersihkan sungai dari sampah. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendorong seluruh masyarakat di sekitar kawasan Banjirkanal Barat untuk berperilaku hidup sehat dan bersih. Apabila lingkungan sungai bersih masyarakat akan terhindar dari serangan sejumlah penyakit.
 
Hendi juga menyampaikan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Pemkot dalam menyukseskan gerakan menuju Kota Semarang bersih dan untuk membantu masyarakat mewujudkan Kota Semarang hijau dan bersih. Masalah kebersihan ini memang sudah menjadi salah satu prioritas program pemerintah Kota. (zak/sae).
 
NAIK PERAHU: Hendi beserta jajaran staf menaiki perahu untuk memantau langsung keadaan air sungai di Banjirkanal Barat. HARSEM/MUZAKIR
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]