Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kemelut Partai Demokrat Berakhir, Gubernur Berhentikan Much Guntur

Bambang Soedowo (Poto HARSEM/Heru)








Salatiga-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akhirnya mengeluarkan SK pemberhentian terhadap Much Guntur Fajar Utama, anggota DPRD Kota Salatiga dari Partai Demokrat.

SK Gubernur sekaligus menyetujui pergantian antarwaktu (PAW) Much Guntur. Demikian diungkapkan Sekwan DPRD Kota Salatiga, Hj Endang DW didampingi Kabid Persidangan, Agung Susetyo SH, Senin (16/12).

“Kami sudah menerima SK Gubernur bernomor : 170/122 Tahun 2013 tertanggal 9 Desember 2013 yang ditandatangani pak H Ganjar Pranowo,” jelas Agung Susetyo. SK tersebur sekarang dalam proses untuk dibawa ke Badan Musyawarah (Banmus) dalam penentuan waktu pelantikan anggota DPRD PAW.

Dalam keterangannya, Agung Susetyo menyebutkan pengganti Much Guntur adalah Hery Harsono yang juga caleg dari Partai Demokrat. Penggantinya ini akan menjabat sebagai wakil rakyat selama delapan bulan, terhitung sejak dilakukan pelantikan mendatang.

Ditambahkan, tembusan SK Gubernur Jateng sekaligus dikirimkan kepada DPC Partai Demokrat Kota Salatiga, KPU Salatiga, serta Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah. Untuk pelantikannya, akan dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kota Salatiga Milhous Teddy Sulistio, di ruang rapat paripurna DPRD.

Sementara, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga, Bambang Soedowo menyatakan, terbitnya SK Gubernur telah mengakhiri kemelut yang terjadi di internal DPC Partai Demokrat Salatiga. Kepada Hery Harsono diharapkan dapat secepatnya menyesuaikan diri, serta menjalankan amanah dengan baik setelah dilantik.

Secepatnya, masalah ini akan dibawa dalam rapat pimpinan dewan dan banmus. Lanjutnya, kemunduran Much Guntur dari kedewanannya akibat dia sudah ‘meloncat’ ke partai lain, yakni PPP. Dia sekaligus tercatat menjadi Caleg dari PPP dari Kecamatan Argomulyo.

“Dengan demikian, sudah sepantasnya yang bersangkutan di PAW,” tandas Wakil Ketua Komisi II DPRD Salatiga ini. (hes)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]