Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jelang Natal, Ribuan Miras Disita

Ribuan miras digelar di Polres Demak, Selasa (17/12) poto : HARSEM/SUKMAWIJAYA
Demak-Selama dua minggu digelar operasi cipta kondisi mengadapi Natal dan Tahun Baru 2014, Polres Demak berhasil menyita 1.281 botol miras berbagai merk, dan 150 liter minuman oplosan.

"Operasi, kita gelar dari 27 November-11 Desember, merazia pekat, gepeng, miras dan perjudian," jelas Kasubag Humas AKP Sutomo didampingi Kasat Shabara PolresDemak Iptu Han Philip Samosir dan KBO Iptu Mardianto, Selasa (17/12).

Ribuan botol miras dan ratusan liter minuman oplosan, berhasil disita dari 39 tersangka, meliputi 44 lokasi penggrebegan. Semua tersangka sudah disidang Tipiring (Tindak Pidana Ringan) dengan denda variatif dari Rp 150 ribu sampai Rp 250 ribu.

Kebanyakan tersangka menjual miras secara terselubung, dengan harga variasi seperti Miras oplosan 1,5 liter seharga Rp 20 ribu atau mansion hause Rp 75 ribu/botol. Sebagian mengelabuhi petugas dengan memasukan miras olposan dalam botol air meneral, dengan segel dan pengepakan dalam kardus, seperti menjual air meneral.

Tersangka biasa melayani pembeli atau pelanggan melalui telepon atau in book dijejaring sosial. Bisa dikatakan banyaknya miras, karena sudah menjamurnya lokasi karaoke di Demak. Sebagian tersangka menjual miras dekat dengan tempat ibadah.

Razia miras sekaligus mengurangi angka perkelahian dan kejahatan yang terpicu akibat pengaruh alkohol. Operasi ini, melibatkan 14 polsek dan anggota Polres. Dan barang bukti miras yang disita akan dimusnahkan, setelah kegiatan operasi ditutup.

Lanjut Sutomo, selama ini Kapolres Demak AKBP R Setijo Nugroho HHP melaksanakan jumat keliling disetiap masjid, dan berdialog dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat, sebagai upaya menampung aspirasi dan mengurangi angka kejahatan. (swi)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous