Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ratu Atut Ditahan, Dokumen Penting Pemprov Banten Terbengkalai

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Sebanyak 13 berkas terkait pemerintahan Provinsi Banten tahun 2014 terancam macet. Dokumen-dokumen itu membutuhkan tanda tangan Gubernur Ratu Atut Chosiyah.

Alasannya, pihak pemprov belum bisa menemui Atut yang saat ini ditahan di Rumah Tahanan Pondok Bambu.

Kepala Biro Hukum Pemprov Banten, Syamsir, Rabu 8 Januari 2014, mengatakan sudah dua kali pihak Pemprov Banten mengirimkan surat permohonan ke Komisi Pemberantasan Korupsi untuk meminta izin menemui Atut.

"Terakhir tanggal 3 Januari kami kirimkan surat. Kami memohon KPK memberi izin kepada kami untuk menemui gubernur, supaya berkas dokumen pemerintahan bisa ditandatangani," ujarnya.     

Di antara 13 dokumen penting adalah berkas pelimpahan wewenang dari Gubernur Ratu Atut Chosiyah kepada Wakil Gubernur Rano Karno, berkas evaluasi APBD kabupaten/kota tahun anggaran 2014, serta berkas penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten.

"Alasanya apa (tidak memberikan izin), kami juga tidak tahu. Tapi ini beberapa berkas sangat penting, perlu ditandatangani gubernur," katanya.

Syamsir mengatakan akan terus berupaya melakukan komunikasi dengan tim pengacara Atut untuk bisa menyampaikan permohonan izinnya kepada KPK.

"Mau tidak mau kami harus terus mencoba demi jalannya roda pemerintahan di Provinsi Banten," tuturnya.

Selain itu, Pemprov Banten juga masih menunggu surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan atau pelantikan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten Deden Apriandhi mengatakan, kewenangan melantik saat ini sudah ada pada Wakil Gubernur Rano Karno.

Sebelumnya, Presiden SBY telah memberikan kewenangan Wagub Rano Karno untuk melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang terpilih Arief Wismansyah-Sachrudin.

"Mudah-mudahan SK-nya bisa diterima pekan depan," kata Deden. (VIVAnews/eh)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

2 comments :

  1. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya. BUKA BLOG MBAH RAWA GUMPALA

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]