Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]
Pengantar

HARIAN SEMARANG berdiri di tengah derasnya persaingan media informasi,  tetap mengusung konsep community newspaper, kami menyajikan berita yang enak dibaca dan perlu. Dengan dukungan kru redaksi dan manajemen  berpengalaman dan profesional Harian Semarang - masyarakat menyebutnya Harsem - menggegam visi menjadi pelopor koran lokal yang berciri khas Semarang dan sekitarnya. Kini kami melangkah maju dengan bergabung ke dalam Suara Merdeka Group (SMNetwork).

Misi yang kami emban yakni menjadi motivator, dinamisator, artikulator dan katalisator masyarakat Semarang dan sekitarnya (Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan);  menjadi media transformasi nilai budaya, agama dan sosial bagi masyarakat; meningkatkan nilai-nilai lokal masyarakat Semarang dan sekitarnya; sebagai ajang pemberitaan yang mendidik dan menghibur; meningkatkan informasi yang berimbang tentang seluruh kejadian yang mempunyai nilai berita di lingkungan masyarakat Semarang dan sekitarnya. Semua itu dibingkai dengan tanggungjawab, profesionalisme, sesuai kaidah dan kode etik jurnalisme, sekolah jurnalisme Indonesia, serta standar kompetensi wartawan Indonesia.

Didirikan pada 10 Agustus 2009 di bawah bendera PT Semesta Media Pratama dan mengalami kemajuan pada 12 Maret 2012 terbit perdana  bergabung dengan Suara Merdeka Group dalam SMNetwork. Dengan mengusung tagline “Korane Dhewe”, Harian Semarang bertekad ingin selalu dekat dengan publik pembaca dan menjadi KORANNYA warga Semarang dan sekitarnya. Ke depan, ketika berbicara tentang Semarang dan sekitarnya, referensi atau rujukannya adalah Harian Semarang. Upaya itu jelas tak mudah, namun kami akan selalu bekerja keras dan memiliki optimisme tinggi untuk mencapainya.

Gaya penulisan Harian Semarang disajikan dengan bahasa yang ringan, popular, mudah dipahami semua kalangan, mendidik, menghibur dan inspiratif. Berita-berita di Harian Semarang ditulis tanpa menyebarkan prasangka. Karena itu, bisa bersahabat dengan semua kalangan, termasuk kalangan dunia usaha.

Dalam pemberitaan, Harian Semarang sangat menjaga independensi, bebas dari berbagai kepentingan stakeholder maupun kepentingan lainnya. Seluruh awak redaksi Harian Semarang bekerja secara professional, jernih dan yang pasti selalu berada dalam koridor kode etik jurnalisme dan standar kompetensi wartawan Indonesia.

Sarana Membangun “Brand Image” yang efektif
    
Media sebagai jembatan informasi, banyak digunakan berbagai kalangan mulai dari instansi pemerintah hingga pelaku bisnis untuk menyampaikan kebijakan maupun informasi lainnya. Media merupakan salah satu sarana yang efektif dalam membangun brand image bagi publik. Untuk itulah Harian Semarang hadir menyediakan sarana membangun brand image maupun tempat berpromosi.

Di Harian Semarang, tidak hanya untuk memasang promosi saja, namun dapat pula mengonsep kreative marketing yang sesuai dengan jenis usaha Anda. Silakan hubungi kami segera.

Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]