Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Lurah Kaliwiru


Kelurahan Kaliwiru
"Berantas Tikus"

Kelurahan Kaliwiru memiliki luas wilayah 50 Ha. Kelurahan ini terdiri dari 23 RT, 4 RW, serta 850 KK, dengan jumlah penduduk laki-laki 1.946 orang dan perempuan 2.033 orang.

Menurut Kepala Kelurahan Herry Suseno saat ini program yang akan dijalani adalah pengaspalan jalan. Dalam pelaksanaanya masih ada kendala yang dihadapi. “Selain itu juga, kita membenahi lingkungan menjadi lebih baik serta meningkatkan pelayanan,” katanya.

Selain itu, baru-baru ini kelurahan Kaliwiru mengadakan program pemberantasan tikus. Program ini diadakan karena adanya warga yang terkena penyakit leptosirosis, yakni penyakit manusia dan hewan dari kuman dan disebabkan kuman leptospira yang ditemukan dalam air seni dan sel-sel hewan yang terkena. Dengan perantara tikus.

Untuk itu, kelurahan siaga, PIK-KRR, LPMK, dan PKK bekerja sama untuk memberantas tikus agar penyakit ini tidak menyerang semua warga. Wargapun mengusulkan untuk mengadakan pemberantasan tikus serentak.

Mekanisme pelaksanaannya, pihak kelurahan memberitahukan ke RT atau RW agar disosialisasikan ke seluruh warga. Rabu sore warga dibagikan obat tikus, dan bagi warga yang memiliki binatang peliharaan dikandangkan dulu. Kemudian pada hari Kamis malam warga memasang obat tikus, dan esoknya diadakan kerja bakti.

“Ada hadiah bagi RW yang mengumpulkan tikus paling banyak selain itu juga kita menyediakan doorprize,” tutur Endang Sri Wahyuni selaku bagian Kesejahteraan Sosial.

Masyarakat merasakan adanya perubahan dari program tersebut, warga pun menghimbau agar kegiatan ini rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali.

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-64, Kelurahan Kaliwiru mengadakan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya, donor darah, pengobatan gratis, dan pembagian sembako.

Prestasi yang sudah diraih kelurahan ini ialah Juara II lomba Kakikol tahun 2008. “Tahun ini kita menargetkan bias meraih juara I tetapi masih saja ada kendala yang dihadapi diantaranya PKL yang ada di pulau jalan,” katanya
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous