Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pembunuhan dengan Palu Direkonstruksi



UNGARAN-Rekonstruksi kasus pembunuhan dengan cara dipukul palu, dengan tersangka Ahmad Mahruf (40) terhadap Sudarto (50), Kamis (26/1) digelar di halaman Mapolres Semarang. Rekonstruksi sengaja tidak dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP)  Dusun Semere, Desa Glawan, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang untuk menghindari amuk massa dan keluarga korban.

Rekonstruksi kasus pembunuhan antartetangga itu berlangsung selama satu jam, dan peragaan sebanyak delapan adegan. Antara lain saat tersangka Ahmad Ma’ruf secara spontan memukul kepala korban Sudarto dengan menggunakan palu sebanyak tiga kali.

Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Agus Puryadi menjelaskan, rekonstruksi yang digelar polisi guna melengkapi berkas pemeriksaan tersangka, sebelum kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan. "Rekonstruksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan yang akan kami limpahkan ke kejaksaan. Kali ini sengaja digelar di halaman Polres untuk menghindari amuk massa," terangnya, kemarin.

Diungkapkan, rekonstruksi dilaksanakan sesuai dengan hasil keterangan tersangka, di mana perbuatan tersebut dilakukan tersangka secara spontan. Bahkan sebelum pembunuhan dilkukan, antara tersangka dan korban sempat terjadi perkelahian yang berujung hilangnya nyawa Sudarto, yang dalam rekonstruksi diperankan oleh anggota Polres Semarang.

Sebagaimana pernah diberitakan, tersangka Ahamd Ma’ruf yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan asal Dusun Semare, Desa Glawan, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, tega membunuh tetangganya sekaligus rekan kerjanya, Sudarto pada 19 Desember 2012 lalu, karena dipicu rasa dendam. Dimana ia curiga bahwa korban telah meracuni dirinya lewat minuman kopi yang dicampur dengan benzoil, bahan bakar korek gas.

Usai melakukan pembunuhan, Ahmad Ma’ruf sempat bermaksud melarikan diri  Jambi. Namun, dalam perjalanan niat tersebut diurungkan, dan beralih ke Boja, Kendal, hingga akhirnya tersangka berhasil diringkus petugas di rumah salah satu saudaranya. (ino/nji)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous