Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Banjir di Genuk Indah Belum Surut

Banjir yang melanda Kelurahan Gebangsari sejak Jumat malam masih menggenangi kawasan perumahan Genuk Indah. Tingginya intensitas hujan mengakibatkan kawasan perumahan itu tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa.
       
Tingginya banjir berakibat aktivitas warga terhambat. Namun, warga lebih memilih mengawasi dan menunggu rumah yang tergenang banjir.
         
Di Jalan Genuk Indah, banjir menggenang setinggi 50 cm, sepanjang 1 km mulai dari Jalan Kaligawe menuju perumahan Genuk Indah. Dengan demikian, pengendara sepeda motor kesulitan untuk melintasi air yang cukup tinggi itu.
           
Banjir tidak hanya mengganggu warga di kawasan Genuk Indah, tapi siswa SMUN 10 dan SMPN 20 yang lokasinya berada di wilayah itu, juga terganggu. Selain itu, juga mengganggu aktivitas kuliah bagi mahasiswa Unisula Semarang yang kos di kawasan Genuk Indah.
          
“Jangan heran bila anda yang ingin berkunjung di daerah Genuk, pada saat hujan tidak bakalan bisa berjalan dengan tenang, apa lagi menggunakan sepeda motor maupun mobil. Dipastikan kendaraan macet kalau lewat Jalan Padi Raya karena genangan banjir,” ujar Djawadi, warga perumahan Genuk Indah, kemarin.
         
Djawadi menambahkan, saat ini kondisi Jalan Padi Raya berlubang dan tertutup genangan air sehingga tidak terlihat secara kasat mata pengendara sepeda motor. Akibatnya,  pengendara motor terperosok dan terjatuh.
          
“Seharusnya jalan tersebut di tinggikan minimal sama dengan ketinggian Jalan Raya Kaligawe dan membersihkan saluran air di sekitarnya agar tidak tergenang banjir sewaktu hujan. Atau jalan itu di bangun menggunakan beton, karena di sepanjang jalan tersebut banyak pabrik dilintasi truk besar,” ungkapnya.
         
Ia menambahkan, sebenarnya lubang di jalan tersebut selalu diperbaiki dengan ditambal, setiap terjadi kerusakan. “Tapi setelah ditambal pasti berlubang lagi. Kesannya hanya tambal sulam yang tidak serius untuk memperbaiki secara permanen,” tandasnya. (jos)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous