Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Berkat PKK, Pos Paud Strawberry Terbentuk

Para pengurus dan pengajar Pos Paud Strawberry RW 03 Bangetayu Wetan foto bersama usai merayakan HUT-nya yang pertama, kemarin
BANGETAYU WETAN-Berawal dari sering berkumpul, PKK RW 03 Kelurahan Bangetayu Wetan akhirnya sukses membuat kelompok belajar yang diberi nama Pos Paud Strawberry. Sudah hampir setahun siswanya sudah mencapai 60 orang anak.
    
“ Ini sebuah kebanggan bagi kita semua berkat semangat dan kekompakan PKK RW 03. Kami mempunyai dua kelompok belajar anak, yakni berusia antara 2-3 dan 3- 5 tahun,” jelas Ani Astuti, Ketua Pos Paud Strawberry di sela-sela perayaan HUT Ke-1, kemarin.
    
Dikatakan, Pos Paud Strawberry berdiri sejak 14 Februari 2011 dan sudah mempunyai 14 pengajar. Para pengajar terdiri dari kader PKK yang mempunyai pengalaman dalam hal pendidikan.
    
“Sebagai ketua pos paud, kami berharap kegiatan ini bisa tetap eksis dan mempunyai gedung sendiri menjadi pos paud rintisan. Karena kegiatan ini sangat membantu mental dan sosialisasi anak sebelum memasuki sekolah di tingkat kanak-kanak (TK),” jelasnya didampingi Sumarni, kader PKK lain.
    
Dijelaskan, semua siswa Pos Paud Strawberry banyak yang berasal dari wilayah RW 03. Bahkan juga ada yang dari keluarahan lain, seperti Kelurahan Sembungharjo dan sekitarnya.
    
“Kegiatan belajar pos paud di sini juga sangat terjangkau dengan hanya membayar Rp 1.000 setiap kali datang dan setiap sebulan sekali kami adakan pemberian makanan tambahan (PMT). Tujuan kami positif, sengaja ingin membantu masyarakat di sini,” ungkapnya.
    
Sementara dalam HUT-nya Ke-1 kemarin Pos Paud Starwberry diadakan lomba mewarnai, pindah bola dan balita sehat yang diadakan mahasiswa KKN Unversitas Sultan Agung, Semarang. (gus)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous