Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Banjir, Oprit Jembatan Keruh Ambrol

HARSEM/SMNetwork/Teguh Inpras
Oprit Jembatan Keruh di Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes, ambrol dihantam banjir. Menyusul peristiwa tersebut, arus kendaraan  menuju Tegal maupun Purwokerto dialihkan ke jalur kota Bumiayu.



BUMIAYU- Oprit Jembatan Kalikeruh di Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes, ambrol diterjang derasnya banjir Sungai Keruh, Kamis (24/1) sekitar pukul 17.00.
Menyusul kejadian itu, seluruh kendaraan yang hendak menuju Tegal maupun Purwokerto dialihkan ke ruas kota Bumiayu.
           
Berdasarkan pantauan, bagian oprit sisi barat jembatan itu ambrol sepanjang lebih kurang 15 meter dan menyeret setengah badan jalan. Warga di sekitar lokasi menyatakan, ambrolnya jembatan didahului hujan lebat sekitar pukul 14.00.
 
Arus sungai yang deras terus menghantam bagian oprit. Beruntung saat ambrol tidak ada kendaraan yang melintas," kata Juned, warga Blere Desa Adisana. Menurut dia, peristiwa tersebut seperti "ulangan" dua kejadian sebelumnya pada 2011 dan 2012.
           
Kaposlantas Bumiayu Aipda Srigiyanto menyatakan pengalihan arus lalu lintas Tegal-Purwokerto ke ruas kota Bumiayu dilakukan karena kondisi oprit jembatan mengkhawatirkan.
Demi keamanan, jalan lingkar kami tutup sampai ada perbaikan atau kepastian teknis bahwa lokasi tersebut aman dilewati kendaraan, kata dia. 

Kaposlantas menambahkan, untuk pengalihan arus tersebut pihaknya sudah memasang rambu dan menempatkan petugas di pintu utara dan selatan Jalan Lingkar Bumiayu.  
Camat Sugeng Basuki SH MM melalui Sekretaris Camat Eko Purwanto SP menyatakan hujan selama lebih kurang tiga jam sejumlah sungai yang membelah kota Bumiayu meluap.

Terkait kerusakan Jembatan Keruh, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupatan, begitu pula dengan jajaran kepolisian dan Dishubkominfo untuk pengaturan arus lalu lintas. Kami masih melakukan inventarisir kerusakan yang ditimbulkan akibat banjir,” kata Sekcam. (H51/SMNetwork/njs)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous