Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Koalisi 8 Parpol Masih Buram

Wisnu Suhardono (HARSEM/DOK)
SEMARANG – Rencana koalisi 8 parpol sampai sekarang masih belum jelas. Setelah sebelumnya ke delapan parpol itu sepakat mengusulkan nama bakal calonnya masing-masing untuk digodok, kini baru dua parpol saja yang telah memunculkannya.
 
Hal itu terjadi saat pertemuan kedua pada Rabu kemarin (23/1) kemarin di Hotel Grand Candi mulai pukul 15.00. Dalam pertemuan itu, hanya tujuh parpol yang menghadirinya. Pada pertemuan kali ini, PKS tidak datang.
 
“Beliau yang diberi mandat untuk datang, dalam perjalanan dari Solo dan tiba di Semarang pertemuan sudah selesai. Tapi intinya, mereka sepakat dengan hasil dari musyawarah ini,” kata Ketua DPD Partai Golkoar Wisnu Suhardono, baru-baru ini.

Ketujuh partai yang datang itu, di antaranya Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, Hanura, PKNU, PKB, dan PAN. Menurut Wisnu, dari pertemuan itu, baru dua partai yang mengusulkan nama bakal calonnya yakni Hanura yang mengusukan Djoko Besariman (ketua DPD) sebagai calon gubernur dan PPP yang mengusulkan Arif Mudatsir Mandan (ketua DPW) sebagai cagub atau cawagub.

Sementara Partai Golkar sendiri, ia mengaku, masih belum bisa memunculkan satu nama untuk digodok bersama. “Kami belum bisa mengusulkan. Semula kami akan mengusulkan Ibu Titik (Soeharto). Namun ternyata, beliau malah menyatakan tidak bersedia. Saat ini, kita belum punya  gambaran,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pertemuan kedua sejak pertemuan pertama pada 30 Desember lalu, direncanakan pada tanggal 13 atau 14 Januari lalu. Namun karena kesibukan masing-masing parpol, pertemuan baru bisa digelar pada Rabu 23 Januari.

“Setelah ini, akan dilakukukan pertemuan lagi tanpa ditentukan waktunya. Kita (masih) menunggu perkembangan yang ada,” terangnya lagi. (ano/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous