Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Garap Pasar Jateng, Citilink Siap Buka Rute Semarang

Penumpang penerbangan perdana Citilink rute Balikpapan-Solo disambut saat datang di Bandara Adi Soemarmo Solo, Rabu (23/1).
SM/Yoma Times Suryadi
SOLO- Maskapai penerbangan Citilink akan makin serius menggarap pasar Jawa Tengah. Setelah Solo dan Yogyakarta, anak perusahaan Garuda Indonesia ini memastikan akan terbang ke Semarang.

Vice President Marketing and Communications Citilink, Aristo Kristandyo menguraikan, tiap tahun sebanyak 10 unit pesawat akan ddidatangkan untuk menambah frekuensi penerbangan. Sampai 2015, Citilink menargetkan memiliki 50 unit pesawat dengan mengoperasikan sebanyak 200 frekuensi penerbangan.

"Saat ini kami baru memiliki 108 frekuensi penerbangan di 14 kota. Dan jumlah ini akan terus bertambah. Pada Maret nanti tiga unit pesawat akan datang. Bertambahnya pesawat memiliki konsekuensi penambahan destinasi, penambahan rute serta penambahan frekuensi penerbangan," ucap dia usai penerbangan perdana Citilink rute Solo-Balikpapan di Bandara Adi Soemarmo, Rabu (23/1).

Bersamaan dengan Solo, Citilink juga membuka rute Yogyakarta-Balikpapan. Aristo memastikan dalam waktu dekat juga akan membuka rute penerbangan di Semarang. Sayang, kapan tepatnya rencana akan direalisasikan belum bisa dirinci.

"Citilink selama ini belum menggarap pasar di Jawa Tengah. Solo is a must city. Yogyakarta dan Semarang juga harus," imbuhnya.

Dia mengemukakan, pembukaan rute baru sangat erat hubungannya denga slot time. Misalnya jika ingin membuka rute Solo-Jakarta, mungkin slot time di Solo masih tersedia banyak. Namun bisa jadi di Jakarta sudah tidak memungkinkan lantaran slot time yang sudah tak tersedia. Maka rute tersebut akan sulit terealisasi. Hal inilah yang masih akan dimatangkan untuk pembukaan rute Semarang.

"Dibukanya rute baru merupakan konsekuensi dari penambahan pesawat yang terus dilakukan selain juga akan menambah frekuensi dan destinasi," ungkapnya.

Citilink secara umum membidik segmen young traveler, backpacker traveler, budget traveler, profesional, serta daily trip. Pada 2013, maskapai dengan kode penerbangan QG ini menargetkan bisa menerbangkan 7,8 penumpang. (K6/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous