Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pasangan Ideal: HP- Ikmal Versi M Yulianto

Ikmal Jaya (HARSEM/DOK)
SEMARANG – Secara mengejutkan, nama Wali Kota Tegal Ikmal Jaya muncul dalam barisan delapan nama yang mengikuti tes psikologi dan wawancara di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta. Kalangan akademisi menilai nama pejabat di Kota Bahari itu menunjukkan niat DPP untuk memunculkannya sebagai bakal cawagub.
 
Demikian disampaikan oleh Pengamat Politik Undip Semarang M Yulianto, baru-baru ini. “Munculnya Ikmal Jaya ini bisa menjadi ‘kuda hitam’ perebutan rekomendasi bakal cagub PDIP,” katanya.

Menurut dia kemunculan Ikmal itu diperkirakan untuk memperkuat PDI Perjuangan di wilayah Pantura Jateng bagian barat. DPP sendiri, kata dia, mempertimbangkan Ikmal karena yang memiliki jaringan kuat di daerah tersebut.

Selain itu, lanjut dia, keluarga besar Ikmal Jaya saat ini menduduki tiga jabatan kepala daerah di wilayah pantura Jateng bagian barat. Di antaranya Idza Priyanti sebagai Bupati Brebes dan Agung Mukti Wibowo sebagai Wakil Bupati Pemalang.

“Ikmal kemungkinan akan ditempatkan pada posisi cawagub dari internal PDIP karena kalau cagub belum pas,” ujarnya.

Pasangan HP
Dosen Fisip Undip itu juga menambahkan, Ikmal kader internal PDI Perjuangan (Ketua DPC PDIP Kota Tegal) yang kemungkinan akan dipasangkan dengan bakal cagub dari eksternal partai, Hadi Prabowo. “Kalau PDIP ingin memenangkan pilgub, idealnya calon yang diusung Hadi Prabowo dan Ikmal Jaya,” tuturnya.

Seperti diketahui, selama ini Ikmal Jaya yang tak pernah mendaftar sebagai bakal cagub dan cawagub baik di DPD Jateng dan DPP serta diusulkan DPC, tapi namanya mendadak muncul saat pemanggilan tes psikologi dan wawancara untuk kedelapan bacagub dan bakal cawagub. Psikotes yang dijadwalkan di Kantor DPP PDIP, diikuti Don Murdono (Bupati Sumedang), Ganjar Pranowo (Anggota DPR), Rustriningsih (Wagub Jateng), Sunarna (Bupati Klaten), Begug Purnomosidi (mantan Bupati Wonogiri), Hendro Basuki (Ketua PWI Jateng), Hadi Prabowo (Sekda Jateng), dan Ikmal Jaya (Walikota Tegal). (ano/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous