Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Plt Walikota ‘Ngepel’ Trotoar Pemuda


Plt Walikota Semarang menjajal alat pengepel trotoar canggih di sela-sela acara     peresmian proyek tahun 2012 HARSEM/LISSA FEBRINA


PROYEK-PROYEK pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Semarang tahun 2012, diresmikan oleh Plt Walikota Rabu (16/1), dihadiri SKPD dan tamu undangan. Tahun 2012 Pemkot Semarang mendapat alokasi anggaran belanja langsung sebesar Rp 1.226.297.000.000 yang diimplementasikan melalui 445 program dan 2.760 kegiatan yang mengacu pada Sapta Program.

Dikatakan Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Isdiyanto, program penanggulangan kemiskinan dan pengangguran yang telah dilakukan di antaranya perbaikan perumahan warga miskin, santunan kematian warga miskin, pemberian makanan tambahan pada balita gizi buruk, serta jamkesmaskot.
“Di bidang penanggulangan banjir dan rob, pemkot membangunkan rumah pompa Mataram, pembangunan rumah pompa Bom Lama, dan pembangunan lainnya untuk mengatasi banjir,” ujar Isdiyanto.

Selain itu pemkot juga membangunkan beberapa kantor kecamatan baru, dan untuk peningkatan sarana prasarana pelayanan perijinan di BPPT Kota Semarang melalui website www.bpptperijinan.info. Dalam peningkatan infrastruktur, pemkot telah melakukan peningkatan sejumlah jalan, di antaranya jalan akses Bandara Ahmad Yani, Jalan Prof Hamka, Jalan Abdurahman Saleh, pembangunan jembatan Kalipancur, jembatan Tugu Suharto, serta pedestrian jalan.

“Dalam hal kesetaraan gender, Pemkot bergerak dalam optimalisasi potensi kaum perempuan melalui organisasi wanita seperti PKK, DWP, peningkatan kapasitas jaringan kelembagaan pemberdayaan perempuan dan anak, serta pelatihan kaum perempuan,” bebernya.

Untuk bidang peningkatan pelayanan pendidikan, pembangunan dan rehabilitasi sekolah SD, SMP, SMA, pendampingan dana BOS, pemberian beasiswa bagi warga miskin. Untuk peningkatan pelayanan kesehatan, pembangunan Puskesmas, rehabilitasi instalasi farmasi, penanggulangan gizi buruk, pengadaan mobil pelayanan KB, dan penanggulangan narkoba.

Sementara itu, Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, ini merupakan bagian dari kerja keras semua komponen baik Pemkot, Muspida, pengusaha, masyarakat, serta Dewan dengan menyetujui proses anggaran tahun 2011, 2012, dan 2013.

“Terbukti tahun 2012 Kota Semarang mendapatkan 14 penghargaan nasional termasuk penghargaan Adipura. Ini merupakan reward bagi Pemerintah Kota serta masyarakat. Tapi jangan berpuas diri, kita harus meningkatkan kerja keras kita di tahun 2013 ini sehingga dapat menjadi lebih baik,” ujar Plt Walikota sambil mengunjungi stand pameran pembangunan.

Dalam acara tersebut Hendi juga menjajal alat canggih milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan berupa alat penyapu jalan (road sweeper) dan alat pel pedestrian (ride on scrubber floor and driyer) di trotoar Balaikota.

Plt Walikota juga menyerahkan SK dan Pencanangan Kelurahan Nongkosawit, Kelurahan Kandri dan Kelurahan Wonolopo sebagai Desa Wisata, penyerahan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (lif/sae)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous